Tuesday, August 23, 2016

Melakukan Perawatan Kulit CARA TRADISIONAL Dengan Benar

Perawatan Kulit Cara Tradisional – Merawat kesehatan kulit di usia muda memang sudah disarankan oleh pakar kecantikan kulit. Banyak anak muda melakukan perawatan tanpa berkonsultasi dahulu dengan dokter sehingga beberapa kasus baru muncul setelah melakukan perawatan seperti jerawat tambah banyak dan muka jadi tambah kusam. Kesalahan perawatan memang bisa terjadi karena kurangnya informasi mengenai karakteristik kulit. Lihat juga: Cara Melakukan Perawatan Kulit Berjerawat Mustika Ratu.


Tips Melakukan Perawatan Kulit Cara Tradisional Dengan Benar
Berbicara mengenai kesehatan kulit ternyata bisa dilakukan secara tradisional. Saat ini perawatan tradisional masih banyak diminati ditengah maraknya tempat kecantikan modern yang menawarkan perawatan dengan harga tinggi meski hasilnya masih belu bisa diprediksi. Cara tradisional ternyata lebih dianggap murah, aman, dan hasilnya sangat baik untuk jangka panjang. Jadi sebisa mungkin rawatlah kulit secara tradisional.

Perawatan kulit cara tradisional kini lebih diminati karena tidak memberikan dampak buruk kepada kulit wajah.

Perawatan Kulit Cara Tradisional

Merawat kulit secara tradisional memang bisa membuat hasilnya tidak memiliki efek samping, namun keterbatasan informasi mengenai cara tersebut menjadi kendala banyak wanita tidak memilih bahan-bahan alami untuk mempercantik kulit wajah.

Menggunakan Buah Tomat
Mungkin sudah menjadi satu informasi paten dimana buah tomat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, serta memberikan kesan cerah terhadap kulit wajah. Maka dari itu sebisa mungkin gunakan tomat sebagai bahan dasar masker. Untuk membuat masker tomat, Anda bisa menghaluskannya dan menambahkan air jeruk nipis lalu oleskan ke wajah. Tunggu sampai beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Memanfaatkan Madu
Anda pasti sudah mengenal madu, tetapi masih belum mengetahui manfaat apa saja dari sebuah madu. Ternyata madu bisa berguna untuk menghilangkan kulit kering dan kasar. Tidak hanya itu madu juga bisa dikolaborasikan menggunakan susu untuk menjadi sebuah masker alami. Khasiat dari madu sudah lama diketahui banyak orang sehingga sampai saat ini masih digunakan sebagai bahan tradisional.
Madu bisa digunakan dari dalam dan luar, jika dari dalam Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin agar kulit wajah semakin cantik dan halus.

Masker Bengkoang
Bahan dasar bengkoang memang sudah banyak dikenal untuk mencerahkan wajah. Rata-rata bengkoang dimanfaatkan untuk lulur dan masker sehingga banyak produk kecantikan menggunakannya untuk memberikan kesan cantik ke wajah para wanita. Menggunakan masker bengkoang tidaklah sulit, bisa dilakukan secara rutin dua kali sehari karena tidak memiliki efek samping buruk terhadap kulit wajah.

Istirahat Cukup dan Minum Air Putih
Mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari bisa membuat kulit wajah semakin cerah dan tidak mengurangi elastisitasnya. Tidak hanya itu saja, mengurangi begadang atau tidak tidur terlambat juga memberikan manfaat kepada metabolisme tubuh. Tidurlah 6 sampai 8 jam setiap hari untuk memberikan proses metabolisme maksimal pada kulit.

Mengkonsumsi Jambur Merah
Jambu mempunyai manfaat baik untuk memproduksi kolagen pada kulit. Sebisa mungkin gunakan jambu sebagai jus atau bisa dimakan langsung agar produksi kolagen tetap stabil.

Perawatan kulit secara tradisional memang jauh dari teknologi, tetapi efeknya jauh lebih aman dan terbilang lebih murah. Memang dari segi khasiat tidak bisa langsung terlihat tetapi setidaknya Anda sudah memilih jalan yang benar untuk merawat kulit tubuh tanpa tersentuh bahan kimia.

Nantinya menggunakan cara-cara tradisional untuk menjaga kesehatan kulit akan mulai dilakukan para wanita yang sudah sadar dengan kesehatan kulitnya.

Melakukan Perawatan Kulit Cara Tradisional Dengan Benar. Murah dan aman menjadi dua faktor kenapa cara tradisional masih tetap eksis di tengah masyarakat. Maka dari itu rawatlah kulit wajah secara maksimal, jangan sampai muka Anda terlihat lebih tua padahal baru berusia muda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon