Tuesday, September 6, 2016

Perawatan Kulit Untuk Perenang dan Efek Berenang TIPS MERAWAT KULIT PERENANG

Perawatan Kulit Untuk Perenang – Berenang adalah bentuk olahraga yang menggunakan air sebagai medianya. Berenang termasuk salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang. Tidak hanya orang dewasa, tapi anak-anak bahkan orang tua juga menyukainya. Namun masih banyak orang tidak mau berenang karena takut terjadi hal-hal negatif pada kulit.

Perawatan Kulit Untuk Perenang dan Efek Berenang TIPS MERAWAT KULIT PERENANG

Perawatan Kulit Untuk Perenang

Pada artikel ini akan dibahas tentang perawatan kulit untuk perenang dan efek berenang. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga tersebut, diantaranya :
• Berenang bermanfaat untuk kesehatan jantung.
• Berenang dapat mengontrol berat badan.
• Berenang dapat menurunkan berat badan.
• Berenang dapat membantu menambah tinggi badan.
• Dengan berenang seseorang bisa lebih rileks dan terhindar dari stres.

Air yang terdapat pada kolam renang biasanya mengandung klorin, dan ternyata klorin bisa memberikan efek negatif terhadap kulit. Berikut ini efek negatif klorin bagi kulit perenang :
• Menyebabkan kulit menjadi kusam
• Menyebabkan kulit menjadi kering
• Menyebabkan kulit mudah teriritasi

Meskipun manfaat dari berenang lebih banyak daripada efek negatifnya, namun efek negatif di atas juga membuat perenang khawatir akan kesehatan kulitnya. Oleh sebab itu perlu dilakukan perawatan kulit untuk perenang supaya perenang bisa mendapatkan manfaat tanpa perlu khawatir dengan efek negatifnya. Yuk simak tips perawatan kulit untuk perenang dibawah ini.

1. Minum air putih sebelum berenang
Meskipun olahraga berenang dilakukan di dalam air, namun tidak menutup kemungkinan tubuh kita mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu sebaiknya kita minum air putih yang cukup terlebih dahulu sebelum mulai berenang supaya saat kita berenang tubuh tidak kehabisan cairan.

2. Mandi sebelum berenang
Mandilah terlebih dahulu sebelum anda berenang. Hal ini bertujuan untuk menghidrasi lapisan kulit teratas sehingga kulit tidak kering akibat klorin.

3. Gunakan tabir surya
Bagi anda yang memiliki kulit sensitif atau mudah alergi, disarankan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit. Perlu diketahui bahwa tabir surya tidak hanya berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun ada juga produk tabir surya yang dilengkapi dengan perlindungan kulit dari air.

4. Mandi Usai Berenang
Sebaiknya anda segera mandi setelah usai berenang. Tujuannya agar klorin dan kotoran dari air kolam yang menempel pada kulit bisa hilang, sehingga tidak akan terjadi efek negatif pada kulit anda. Apabila anda tidak mandi usai anda berenang, klorin yang menempel pada kulit bisa menyebabkan kulit anda menjadi kering dan mudah teriritasi.

5. Gunakan Lotion
Perawatan kulit untuk perenang yang selanjutnya adalah menggunakan lotion. Karena hanya dengan mandi setelah anda berenang saja tidak cukup, oleh sebab itu anda perlu menggunakan lotion untuk kembali menutrisi kulit anda. Oleskan lotion secara merata ke seluruh bagian tubuh anda. Lotion yang disarankan adalah lotion yang mengandung aloevera atau lidah buaya. Karena bahan tersebut mampu membuat kulit anda lebih halus dan lembab sehingga tidak tampak kusam atau kering.

6. Menutrisi kulit dari dalam
Selain melakukan tips diatas, anda juga harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi untuk menutrisi kulit anda dari dalam. Makan buah dan sayuran yang bergizi serta mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E sangat membantu menjaga kelembutan dan elastisitas kulit, sehingga anda terhindar dari kulit kering.

Perawatan Kulit Untuk Perenang dan Efek Berenang. Itulah beberapa tips perawatan kulit untuk perenang, sekarang anda bisa berolahraga tanpa perlu khawatir terjadi kerusakan pada kulit anda. Semoga bermanfaat.


perawatan kulit untuk perenang, perawatan kulit usia remaja, perawatan kulit usia 40 tahun, perawatan kulit wajah pria, perawatan untuk kulit ekstra kering

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon