Wednesday, February 22, 2017

PERAWATAN KULIT SAAT HAMIL Hal Penting Perawatan Kulit Saat Hamil

Tips merawat kulit saat hamil. Perawatan kulit saat hamil tidak boleh dilakukan sembarangan. Bukan hanya jenis perawatannya juga kandungan bahan yang digunakan harus aman untuk janin yang dikandung.


Berikut beberapa tips merawat kulit saat hamil.

1. Gunakan vitamin prenatal Anda
Walaupun Anda telah melakukan diet seimbang, sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup bagi Anda dan bayi di dalam tubuh. Dapatkan vitamin prenatal sebagai tambahan yang baik bagi rambut dan kulit Anda selagi hamil.

2. Lembabkan secara rutin
Walaupun faktor genetik mempengaruhi timbulnya stretch mark, namun tidak ada salahnya jika Anda terus melembabkan kulit untuk menunjang penampilan. Carilah pelembab dengan bahan minyak alami, seperti kelapa, jojoba, vitamin E, kakao, atau mentega.

3. Tingkatkan penggunaan tabir surya
Ketika hamil, hormon di dalam tubuh akan mengalami ketidakseimbangan dan menyebabkan kulit rentan terhadap hiperpigmentasi, terutama di daerah dahi dan pipi. Lindungi diri Anda dengan tabir surya berbahan mineral yang mengandung zinc dan titanium untuk mengurangi risiko dari paparan sinar matahari.

4. Tambahkan asupan vitamin C
Perawatan kulit terbaik yang bisa Anda lakukan untuk kulit saat hamil adalah memberi asupan vitamin C. Vitamin C tidak hanya membantu produksi kolagen, namun juga melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal dan UV bebas.

Ingatlah bahwa produk apapun yang Anda gunakan untuk kulit akan terserap langsung ke aliran darah dan mempengaruhi bayi, sehingga sangat penting untuk memperhatikan bahan-bahan kandungan di dalam produk tersebut.

Periksa selalu tata cara penggunaan, apakah bahan kosmetik tersebut aman untuk digunakan saat kehamilan atau tidak. Jika tidak ada keterangan, periksa bahan-bahan dasar dari kosmetik tersebut, apakah terdapat bahan yang berbahaya bagi kehamilan atau tidak.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon