Tuesday, March 14, 2017

PERAWATAN KULIT ALAMI Perawatan Wajah dari Bahan-bahan Alami

Perawatan Wajah Alami. Tampil cantik dan menarik setiap saat menjadi impian setiap wanita. Karena itu mereka rela melakukan perawatan apapun demi mendapatkan penampilan yang diinginkan. Pergi ke salon dan klinik kecantikan akan dilakukan, dengan mengeluarkan biaya semahal berapapun.


Padahal, perawatan wajah dari bahan-bahan alami di rumah dapat Anda lakukan sendiri.
Berikut ini beberapa bahan-bahan alami ternyatai bisa bermanfaat untuk kecantikan.

1. Air garam akan membantu mengurangi peradangan kulit

Air garam dapat membantu Anda mengurangi pembengkakan, peradangan serta memberikan efek wajah lebih segar. Coba larutkan garam dalam air hingga pekat, rendam handuk kecil di dalam larutan air garam dan aplikasikan pada wajah selama 10 menit.

2. Dapatkan bibir lebih berisi dan seksi dengan minyak dan sikat gigi

Coba aplikasikan minyak kosmetik pada bibir Anda, misalnya peach oil, almond oil atau lip balm. Kemudian, gunakan sikat gigi berbulu lembut dan aplikasikan pada bibir selama 1 menit.

3. Gunakan tetes mata untuk mengurangi peradangan di wajah

Ternyata obat tetes mata memiliki fungsi lain untuk perawatan wajah, yakni dapat menyingkirkan jerawat membandel. Rendam kapas pada obat tetes mata, lalu masukkan ke dalam freezer selama 3-5 menit. Kemudian, aplikasikan kapas tersebut pada bagian wajah yang mengalami peradangan dengan lembut.

4. Gunakan makeup remover alami

Campurkan air bersih dengan minyak zaitun di dalam gelas dengan perbandingan 3:1. Kemudian, kocok hingga kedua bahan tersebut tercampur dengan rata.

5. Gunakan baking soda untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata

Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan segelar air hangat atau air teh, aduk hingga rata. Aplikasikan campuran tersebut pada bagian kelopak mata bawah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 5-10 menit, bilas hingga bersih dan gunakan krim mata.

6. Minyak kelapa dan minyak lavender dapat menumbuhkan bulu mata

Campurkan 1/2 sendok teh minyak kelapa dengan 2 hingga 4 tetes minyak esensial Lavender. Gunakan kapas atau cotton bud untuk mengaplikasikan campuran tersebut pada bulu mata secara perlahan, mulai dari akar hingga ujung. Lakukan perawatan ini setidaknya tiga kali seminggu untuk membuat bulu mata menjadi lebih kuat dan tebal.

Gunakan dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon