PENYEBAB WAJAH KURANG CANTIK SAAT DI FOTO Tips Wajah Cantik Ketika Di Foto Instragam

PENYEBAB WAJAH KURANG CANTIK SAAT DI FOTO Tips Wajah Cantik Ketika Di Foto Instragam. 
Hadirnya media sosial membuat sebagian wanita jadi lebih memperhatikan kondisi kulit mereka. Agar tampak cantik di foto Instagram, tak sedikit yang rutin pakai produk kecantikan dan perawatan.

Banyak pula yang menyempatkan diri untuk merias wajah secantik mungkin agar momen penting terabadikan lebih sempurna. Sayangnya, usaha wanita untuk tampil lebih cantik kadang sia-sia karena salah makeup.

Menurut makeup director Kelli Bartlett, ada empat kesalahan yang umum dilakukan wanita dan membuat mereka tampak kurang cantik di foto. Ini daftarnya:

Terlalu Banyak Bedak
Anda mungkin menghindari tampilan berminyak dalam foto sehingga menabur banyak bedak di wajah. Tapi langkah ini kurang tepat karena bisa membuat wajah justru tampak datar juga kusam. Agar kulit terlihat lebih segar bahkan seperti tanpa makeup, gunakan bedak di area-area tertentu saja yang biasanya memang mudah berkeringat atau berminyak. 

Misalnya di bagian tengah dahi, dagu, banyak mata, dan sisi hidung. Kelli menyarankan untuk mengaplikasikan bedak dengan kuas eyeshadow agar tidak berlebihan dan lebih tepat sasaran.

Alis Berlebihan
Melihat para influencer kecantikan di Instagram pasti pernah membuat Anda terinspirasi kemudian ingin mengikuti gaya merias mereka. Tapi usahakan untuk mengikuti secara mentah-mentah dan tidak memperhatikan kecocokan pada wajah hingga foto yang akan diunggah. Misalnya dengan menerapkan alis menukik ala beauty blogger. Karena itu, Kelli menyarankan riasan yang lebih natural dengan maskara alis atau tinted brow gel.

"Alis yang terlalu terbentuk dan buram akan terlihat bagus di akun Instagram makeup yang sangat close-up. Tapi untuk selfie wajah penuh, alis penuh tidak bagus," kata Kelli kepada Cosmopolitan.

Terlalu Banyak Highlighter
Teknik strobing dengan penggunaan highlighter sedang cukup tren di kalangan pecinta dunia kecantikan. Namun hindari menerapkannya terlalu banyak karena akan membuat wajah terlalu bersinar. Kelli pun menganjurkan untuk mengaplikasikan highlighter berwujud krim pada bagian tulang pipi, cupid's bow, dan ujung dalam mata untuk tampilan bersinar natural. Lalu hindari pakai highlighter di tengah pipi dan dahi.

Tidak Pakai Maskara
Banyak orang terlalu fokus pada foundation atau alis sampai-sampai melupakan bulu mata. Padahal bulu mata yang lentik bisa membuat foto Anda tampak lebih cantik dan segar. "Bulu mata yang pendek dan lurus bisa membuat mata terlihat lelah," ungkap Kelli.


0 Response to "PENYEBAB WAJAH KURANG CANTIK SAAT DI FOTO Tips Wajah Cantik Ketika Di Foto Instragam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel