Monday, April 10, 2017

RAGAM FACE OIL DAN MANFAATNYA Penggunaan Minyak Alami Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Face Oil dan Kecantikan. Penggunaan minyak untuk kosmetik sudah dilakukan sejak dahulu kala. Selain untuk perawatan tubuh, ternyata minyak tertentu dapat digunakan untuk merawat kecantikan wajah. Beberapa tahun terakhir, penggunaan face oil sebagai perawatan wajah memang mulai banyak dilakukan. Hal ini terlihat dari beberapa brand perawatan wajah yang mengeluarkan produk face oil.


Dengan menggunakan minyak pada kulit, Anda tidak perlu khawatir tentang efek samping yang diakibatkan penggunaan minyak tersebut. Menggunakan minyak alami pada kulit akan memberi banyak manfaat.

Untuk urusan melembapkan wajah, tekstur minyak ternyata mampu bekerja lebih cepat dibanding pelembap berjenis krim. Sifatnya yang larut lebih cepat ketika masuk ke lapisan kulit membuat fungsi melembapkannya pun menjadi lebih efektif. Satu poin plus lagi adalah manfaatnya yang mampu melindungi wajah dari kondisi dehidrasi dan penuaan dini.

Berikut ini berbagai macam minyak alami yang telah yang membantu dalam memanjakan dan merawat kulit.

1. Minyak Argan

Minyak argan diekstrak dari pohon argan. Minyak ini berasal dari Maroko dan sangat bermanfaat untuk kulit. Minyak argan mengandung vitamin E dengan jumlah tinggi yang membantu untuk memanjakan kulit Anda dan menjaganya tetap sehat. Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan pecah-pecah, minyak ini akan sangat baik untuk memberi kelembapan maksimal.

Minyak Argan cocok untuk segala jenis kulit

2. Minyak Avokad

Buah avokad kaya akan kandungan omega 3 dan asam lemak yang dipercaya baik untuk kulit. Minyak dari ekstrak buah avokad kaya akan antioksidan yang mampu membantu peradangan sekaligus mengatasi iritasi pada kulit. Senyawa khusus yang terkandung dalam minyak ini juga mampu mencegah alergi pada kulit Anda.

3. Minyak Zaitun/Olive Oil

Minyak Zaitun ini cocok untuk kulit kering

Minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang sering digunakan untuk perawatan kulit. Minyak ini mengandung vitamin E dan asam lemak yang sangat bagus untuk Anda yang memiliki kulit sangat kering dan mengalami eczema. Meskipun demikian, tipe kulit lain perlu berhati-hati menggunkan minyak ini karena konsistensinya yang tebal dapat menyumbat pori-pori.

4. Minyak Biji Bunga Mawar atau Rosehip Oil

Minyak biji bunga mawar adalah salah satu minyak populer yang membantu untuk memanjakan dan mengatasi kulit kering. Minyak ini juga cocok untuk kulit yang mudah berjerawat dan kusam.
Rosehip mengandung banyak vitamin C yang mengandung antioksidan sehingga bisa mencerahkan wajah dan menghilangkan noda di wajah. Rosehip oil juga cocok untuk kulit berminyak, dapat mengurangi iritasi dan kemerahan.

5. Minyak Jojoba

Minyak jojoba cukup populer di industri perawatan kecantikan dan kulit. Minyak jojoba mengandung sifat pelembab alami yang membantu untuk menjaga kulit selalu segar dan lembab. Menggunakan kombinasi dari minyak jojoba dapat membantu menyembuhkan dan memanjakan kulit Anda sepenuhnya. Minyak jojoba tidak hanya baik untuk kulit kering, tetapi juga baik digunakan untuk kulit berminyak. Ini membantu untuk mencegah produksi berlebihan minyak pada wajah, sehingga menjaga kulit Anda lembab dalam jumlah yang tepat.

5. Coconut oil

Cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Minyak ini sangat melembapkan dan membuat kulit terasa kencang. Karena kandungannya yang cukup berat, beberapa orang menyarankan untuk memakai coconut oil di badan daripada wajah. Bagi yang punya kulit berminyak, coconut oil tidak begitu cocok karena bisa menempel di permukaan kulit dan menyumbat pori-pori kulit.

6. Marula oil

Cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kombinasi dan mudah berjerawat. Sebenarnya marula oil cocok digunakan untuk semua tipe kulit. Tapi, lebih cocok lagi untuk Anda yang memiliki kulit kombinasi karena mampu melembabkan bagian kering kulit tanpa mengiritasi bagian kulit berminyak Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon