Thursday, October 12, 2017

KEBIASAAN PERAWATAN WAJAH INI BIKIN KOMEDO SEMAKIN BANYAK

Stop Lakukan 7 Kebiasaan Merawat Kulit Ini untuk Menghilangkan Komedo. Komedo merupakan sumbatan yang menumpuk dari kotoran, sel kulit mati, debu atau kosmetik. Produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebasea, sisa sel kulit mati menyumbat, bahkan juga karena sering mencuci muka berlebihan justru dapat memperparah komedo. LIhat juga TIPS MENYEMBUNYIKAN PORI-PORI WAJAH 7 Cara Menyamarkan Pori-pori Besar

KEBIASAAN PERAWATAN WAJAH INI BIKIN KOMEDO SEMAKIN BANYAK

Berikut adalah beberapa kesalahan umum merawat kulit yang harus dihindari mulai sekarang.

1. Terlalu sering melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi memang dapat membantu menjaga kebersihan pori-pori dan menghilangkan kelebihan minyak. Namun, penggunaan yang berlebihan benar-benar dapat menyebabkan kerusakan daripada kebaikan.

Kebiasaan eksfoliasi yang berlebihan akan membuat jerawat dan komedo justru semakin buruk. Berapa kali biasanya Anda melakukan eksfoliasi dalam seminggu?

2. Memencet

Jangan pernah memencet jerawat ataupun komedo. Hal ini bisa menyebabkan kulit mengalami trauma, sehingga terus membuka dan terinfeksi.

3. Tidak mempersiapkan kulit sebelum facial

Sebaiknya Anda membersihkan wajah dan menguap untuk melembutkan minyak yang mengeras di dalam pori-pori. Selain itu, jangan lupa mengaplikasikan pelembap tipis sebelum facial, ini akan menciptakan pelindung sementara saat Anda menghilangkan komedo.

4. Anda tidak memiliki teknik facial yang benar

Facial sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu alat atau jari. Anda hanya harus memastikan bahwa tekniknya benar, sehingga tidak ada bekas gelap atau bintik merah setelahnya.

5. Terus memencet komedo yang membandel

Saat facial, sebenarnya Anda harus menargetkan komedo yang paling gelap dan jelas dari awal. Jika Anda memencetnya lebih dari tiga kali dan ia tidak juga keluar, lanjutkan keesokan harinya, karena jika terus memaksa, ini akan menghancurkan kapiler Anda.

6. Tidak cukup melembapkan

Menjaga tingkat minyak pada kulit agar seimbang adalah kunci untuk meminimalisir munculnya komedo di kulit wajah. Kelebihan minyak dapat menyumbat pori, sedangkan kekurangan minyak dapat menghasilkan lebih banyak minyak dan jerawat, pastikan bahwa aliran minyak di pori-pori normal, sehingga kelembapan kulit seimbang.

7. Sering melihat ke cermin pembesar

Cermin pembesar mungkin adalah ide bagus, namun pandangan super dekat dan besar dapat menghilangkan persepsi tentang apa yang sebenarnya harus dihapuskan. Setiap orang memiliki komedo karena konsentrasi kelenjar minyak di tubuhnya, karena itu jangan siksa diri Anda dengan selalu memperhatikan komedo dengan kaca pembesar itu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon