Wednesday, May 2, 2018

RAGAM JENIS FOUNDATION DAN FUNGSINYA SESUAI DENGAN JENIS KULIT

Tips Memilih Jenis Foundation Sesuai dengan Tipe Kulit Wajah. Memilih foundation bukan hanya bimbang pada penentuan warnanya saja, tapi juga kini jenisnya semakin beragam. Pemilihan foundation yang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir make up yang sempurna. Baca juga INI TAKARAN YANG TEPAT GUNAKAN PELEMBAB HINGGA FOUNDATION

RAGAM JENIS FOUNDATION DAN FUNGSINYA SESUAI DENGAN JENIS KULIT

Untuk memilih foundation yang tepat, berikut beragam jenis foundation dan fungsinya yang penting untuk kita ketahui.

Mousse Foundation

Foundation ini sesuai untuk kulit wajah yang tidak memiliki banyak masalah kulit, seperti jerawat. Proses aplikasinya pun praktis karena bentuknya yang menyerupai busa dan sangat lembut. Untuk kulit berminyak, jenis foundation ini bisa dipertimbangkan untuk dibeli.

Tinted Foundation

Diperuntukan untuk Anda yang gemar menggunakan makeup double fungsi (makeup + skincare). Tinted foundation ini biasanya sudah mengandung SPF. Formulanya pun lebih inovatif. Dilengkapi dengan antioksidan dan mampu meminimalisir proses minyak berlebih di wajah.

Pelembab ini mengandung foundation tapi tidak sekental alas bedak pada umumnya, sehingga hasil akhirnya cenderung lebih natural. Sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai riasan yang terlalu tebal dan menumpuk.

Compact Foundation

Compact foundation memiliki tekstur seperti bedak. Untuk kulit kering, compact powder akan membuat kita praktis saat menggunakannya. Tekstur yang powdery, tidak akan membuat kulit kering dan terasa ketat. Diaplikasikan berulang kali, tidak akan membuat kulit wajah seperti topeng, alias memberikan efek tebal. Kulit wajah tetap terlihat natural. Untuk kita dengan kulit berminyak, compact powder pun tak masalah di kulit. Namun kita harus ekstra disiplin untuk membersihkan wajah setelah menggunakan makeup. Wajah yang tidak dibersihkan dengan maksimal, akan menyebabkan komedo muncul di kulit wajah.

Cushion Foundation

Jenis foundation yang sedang populer saat ini. Jika dulu cushion foundation hanya tersedia di brand makeup K-beauty, sekarang brand makeup dari Eropa dan Amerika pun banyak memilikinya. Cushion memberi hasil yang lebih ringan dengan sentuhan akhir natural di wajah. Anda yang suka makeup praktis, cushion foundation akan sangat membantu meski harus makeup di tengah kemacetan jalan sekalipun.

Cream Foundation

Foundation ini menjadi favorit para wedding makeup artist. Formulanya memiliki kelebihan maksimal untuk menutupi kekurangan di wajah, seperti garis halus, noda bekas jerawat dan pori-pori besar. Jenis foundation ini sama dengan compact foundation. Jika kita tidak teliti membersihkan wajah setelah menggunakan makeup, tidak hanya komedo yang akan muncul, jerawat pun akan segera terlihat di kulit wajah kita. Karena itu, untuk pemakaian sehari-hari, cream foundation tidak dianjurkan.

Stick Foundation

Foundation ini biasanya berbentuk stik dan bisa digunakan untuk menutup segala noda hitam dan flek bekas jerawat yang muncul di wajah. Alas bedak berbentuk stik dianjurkan bagi kulit kering dan normal.

Namun foundation stik atau padat tergolong dalam jenis foundation yang sangat berat di wajah. Maka sebaiknya jika anda ingin menggunakan foundation ini, pakailah dalam acara-acara tertentu saja seperti di acara pesta. Namun dari segi pemakaian, jenis foundation stick tergolong sangat mudah dan praktis.

Liquid Foundation

Dengan foundation cair ini Anda dapat memilih hasil akhir yang diinginkan, mulai dari kulit yang terlihat natural hingga kulit yang terlihat sangat mulus dan matte, tergantung dari teksturnya dan cara aplikasinya. Jika menggunakan spons lembap hasil akhirnya tipis alami. Jika menggunakan spons kering Anda bisa mendapatkan hasil akhir yang sangat mulus dan menutup noda dengan total.

Mineral foundation

Mineral foundation terbuat dari batu mineral bumi yang melalui proses penumbukan dan penggilingan sehingga teksturnya berubah menjadi bubuk super halus. Jenis ini merupakan produk alami dan aman untuk semua jenis kulit, tapi sifat obat foundation mineral membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka dengan kulit sensitif.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon