KULIT SEHAT DAN CANTIK DENGAN METODE 4-2-4 ALA ARTIS KOREA SUZY BAE

Membersihkan Wajah dengan Metode 4-2-4 ala Suzy. Membersihkan wajah menjadi hal wajib yang arus dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jika Anda ingin memiliki kulit cantik dan sehat seperti yang dimiliki oleh Suzy, artis terkenal dari Korea, Anda bisa mencoba metode perawatan yang dia lakukan. Memang membutuhkan waktu agak lama, namun wajahmu pasti akan terbebas dari seluruh makeup yang menempel. Cara membersihkan makeup ala Suzy ini dikenal dengan 'Metode 4:2:4.' Lihat juga 7 SKIN METHOD Perawatan Kecantikan Asal Korea Memakai 7 Lapis Toner

KULIT SEHAT DAN CANTIK DENGAN METODE 4-2-4 ALA ARTIS KOREA SUZY BAE

Metode 4:2:4 merupakan langkah-langkah membersihkan wajah melalui tiga tahapan yang akan membantu mengangkat makeup pada wajah hingga bersih. Sebelumnya, metode ini juga telah diterapkan oleh banyak wanita Jepang untuk mendapatkan kulit yang mulus.

Berikut langka-langkah membersihkan makeup dengan Metode 424 di bawah ini.

1. Gunakan Cleansing Oil Selama 4 Menit

Langkah yang pertama adalah penggunaan cleansing oil. Atau Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau baby oil untuk melakukan tahap pertama ini. Aplikasikan cleansing oil pada wajah dengan gerakan memutar selama 4 menit untuk mengangkat makeup, terutama makeup yang bersifat waterproof.

2. Usapkan Cleansing Foam Selama 2 Menit
Dalam tahap kedua ini, Anda bisa menggunakan sabun wajah dalam bentuk foam ataupun cream yang biasa digunakan. Tujuan dari langkah kedua ini adalah untuk membersihkan sisa makeup yang belum terangkat sempurna ketika dibersihkan dengan cleansing oil pada langkah sebelumnya. Pastikan Anda menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulit agar kulit berminyak tidak semakin mengkilap dan kulit kering tidak semakin kusam. Aplikasikan sabun wajah pada seluruh wajah dan ratakan perlahan-lahan selama 2 menit.

3. Bilas Wajah Hingga Bersih Selama 4 Menit
Langkah terakhir adalah membilas wajah. Jangan menyepelekan proses pembilasan wajah dari busa sabun wajah karena kalau tidak membersihkan wajah sampai seluruh sisa sabun terbilas bersih, maka justru bisa menimbulkan komedo hingga jerawat. Karenanya, bersihkanlah wajahmu dengan air hangat selama 2 menit, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan wajah dengan air dingin selama 2 menit untuk menutup kembali pori-pori wajah.

Jadi, total waktu yang dibutuhkan di tahap terakhir ini adalah 4 menit. Sementara itu, keseluruhan waktu yang diperlukan untuk melakukan proses pembersihan makeup ala wanita Korea ini adalah 10 menit.

Setelah Metode 4-2-4 usai dilakukan, Anda dapat langsung mengeringkan wajah dengan tisu atau handuk bersih. Perlu diingat, mengeringkan wajah sebaiknya tidak dilakukan dengan cara digosok, melainkan ditepuk-tepuk hingga kering agar tidak mengiritasi kulit. Setelah proses ini usai, Anda pun bisa melanjutkan ritual skin care lainnya, seperti menggunakan serum atau mengoleskan pelembap.

Pada dasarnya, metode ini tidak jauh berbeda dari metode double cleansing. Namun, metode ini memang memfokuskan pada durasi setiap step-nya.

Metode 4-2-4 ini akan berdampak positif pada kulit wajah jika dilakukan secara rutin setiap harinya. Metode ini disebut bisa mendetoksi kulit dari bahan-bahan berbahaya yang terkandung di produk kecantikan. Selain itu, metode 4-2-4 juga dipercaya ampuh membuat kulit makin kenyal, cerah, dan mulus.

0 Response to "KULIT SEHAT DAN CANTIK DENGAN METODE 4-2-4 ALA ARTIS KOREA SUZY BAE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel