MINYAK ALPUKAT DAN KECANTIKAN Aneka Manfaat Avocado Oil untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Rambut

Manfaat Avocado Oil untuk Kecantikan. Buah alpukat ternyata bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, buah yang satu ini juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Selain buahnya yang dikonsumsi langsung dan diolah menjadi aneka rupa makanan dan minuman, buah alpukat dapat diolah menjadi minyak alpukat yang mengandung banyak pelembap yang mudah meresap ke dalam kulit dan memiliki kemampuan untuk melindungi kulit. Baca juga RANGKAIAN TAHAPAN PERAWATAN WAJAH DENGAN CLEANSING OIL

MINYAK ALPUKAT DAN KECANTIKAN Aneka Manfaat Avocado Oil untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Rambut

Avocado oil kaya akan fatty acids, vitamin A, D, dan E yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Berikut manfaat minyak alpukat untuk merawat kecantikan kulit.

1. Melembapkan Kulit

Selain kaya akan vitamin E dan fatty acids, terutama oleic acid, avocado oil juga mengandung potassium, lecithin, serta beberapa nutrisi lainnya yang memiliki khasiat melembapkan untuk kulit dan kerap direkomendasikan untuk pemilik kulit kering. Avocado oil memiliki tesktur yang agak kental dan sangat melembapkan, sehingga membuatnya menjadi produk yang tepat sebagai krim malam untuk kulit yang sedang bermasalah. Anda juga bisa menggunakan avocado oil sebagai makeup remover.

2. Mengurangi Tanda Penuaan

Menjaga kulit tetap lembap secara tidak langsung akan membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Namun, tidak hanya itu saja, avocado oil juga memiliki kandungan vitamin E dan lecithin yang akan membantu mengurangi tanda penuaan. Vitamin E akan mencegah terjadinya inflamasi dan munculnya kerutan halus. Sedangkan, lecithin dan juga vitamin E akan mendorong produksi kolagen yang menjaga agar kulit tetap kencang.

3. Mengurangi Inflamasi Akibat Psorasis dan Eczema

Tidak hanya bermanfaat untuk pemilik kulit normal dan kering, avocado oil juga dapat membantu pemilik kondisi kulit psorasis dan eczema. Menurut hasil studi, anti-oksidan dan vitamin dalam avocado oil yang dikombinasikan dengan vitamin b12 dapat membantu meredakan dan memulihkan kulit kering, kasar, dan gatal yang merupakan gejala utama psoriasis maupun eczema. Namun, sebaiknya tetap lakukan patch test terlebih dahulu untuk memastikan kulit Anda tidak bereaksi negatif pada avocado oil.

4. Membantu Memperbaiki Dampak Buruk Sinar Matahari

Radikal bebas yang terdapat di sinar matahari dan polusi dapat merusak kulit dengan menyerang sel-sel kulit yang sehat. Kaya akan anti-oksidan dan vitamin, avocado oil dapat membantu proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit, sehingga membantu kulit agar kembali ke kondisinya yang optimal. Tidak hanya itu saja, avocado oil juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan kulit yang terbakar sinar matahari. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mengombinasikan avocado oil dengan aloe vera.

5. Mempercepat Proses Pemulihan Luka

Avocado oil bekerja efektif dalam membantu proses pemulihan luka ringan seperti lecet atau luka gores. Hal ini berkat adanya kandungan fatty acids dan lecithin yang mendorong produksi kolagen serta proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit baru, yang akan turut membantu mempercepat proses pemulihan luka. Ditambah lagi, avocado oil juga bersifat anti-inflamasi yang akan meredakan inflamasi pada luka.

6. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Rambut rontok dan rusak menjadi masalah yang dialami oleh banyak orang. Minyak alpukat terbukti dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan dan menumbuhkan rambut dengan cepat. Kandungan lengkap berupa vitamin A, asam folat, dan zat besi pada minyak alpukat sangat baik dalam mengatasi kerontokan pada rambut. Menggunakan minyak alpukat satu kali dalam seminggu dapat memperkuat dan mempercepat pertumbuhan rambut anda.

0 Response to "MINYAK ALPUKAT DAN KECANTIKAN Aneka Manfaat Avocado Oil untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel