5 MINYAK ALAMI ANTIBAKTERI UNTUK PERAWATAN KULIT BERJERAWAT

Minyak Antibakteri dalam Rutinitas Kecantikan Ampuh Atasi Jerawat. Bakteri dapat menyebabkan jerawat. Beberapa produk kosmetik menggunakan minyak alami yang mengandung antibakteri untuk mengatasi jerawat. Lihat juga RAGAM FACE OIL DAN MANFAATNYA Penggunaan Minyak Alami untuk Kesehatan Kulit Wajah

5 MINYAK ALAMI ANTIBAKTERI UNTUK PERAWATAN KULIT BERJERAWAT

Berikut beberapa minyak alami yang mengandung antibateri yang ampuh mengatasi jerawat.

1. Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)

Minyak pohon teh telah lama dikenal sebagai salah satu bahan utama produk perawatan kulit antibakteri. Penelitian menunjukkan bahwa minyak pohon teh efektif mengatasi masalah jerawat, seperti benzoil peroksida, tanpa ada efek samping yang keras.

2. Minyak marula

Minyak marula memiliki tekstur yang ringan, mudah diserap, dan aman digunakan untuk setiap jenis kulit, termasuk untuk mengatasi masalah jerawat.

Minyak marula juga kaya akan sifat antibakteri, asam oleat, dan asam lemak yang memberi nutrisi pada kulit kering, serta dapat menembus ke dalam lapisan kulit lebih dalam daripada bahan-bahan lainnya. Berbeda dengan minyak mawar yang dikenal sebagai penenang kulit dengan sifat antibakterinya.

3. Minyak Mawar

Mawar mengandung fenol yang diketahui memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antijamur. Minyak mawar sangat efektif digunakan untuk kulit sensitif.

4. Minyak Mafura

Minyak mafura adalah minyak yang paling jarang dikenal. Minyak mafura mendapatkan sifat anti inflamasinya dari limonoid, senyawa yang diproduksi oleh buah-buahan dan tanaman untuk melawan bakteri.

5. Minyak Kayu Cendana

Minyak yang berasal dari kayu cendana ini memiliki sifat anti bakteri, sehingga ampuh mencegah dan memberantas jerawat hingga ke bekas-bekasnya. Bukan hanya itu saja, minyak ini juga berfungsi untuk mengatasi minyak berlebih di kulit. Cara mengaplikasikannya mudah, yaitu cukup oleskan minyak kayu cendana pada permukaan kulit yang berjerawat secara teratur supaya minyak pada wajah bisa berkurang.

0 Response to "5 MINYAK ALAMI ANTIBAKTERI UNTUK PERAWATAN KULIT BERJERAWAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel