TAHAPAN SKINCARE YANG TEPAT DI DAERAH TROPIS

Ini Tahapan Skincare untuk Daerah Tropis. Berbeda dengan kulit wanita yang tinggal di negara yang memiliki 4 musim seperti Eropa dan Korea, kulit wanita Indonesia memerlukan perlindungan ekstra dari sinar UV. Daerah tropis umumnya juga memiliki iklim yang panas dan lembap. Untuk itu, penting sekali untuk memastikan bahwa kulit wajah telah terhidrasi dengan baik. Baca juga PENYAKIT KULIT DI NEGARA TROPIS

TAHAPAN SKINCARE YANG TEPAT DI DAERAH TROPIS

Produk skincare yang dibutuhkan juga tak cukup satu jenis. Dibutuhkan beberapa produk untuk membantu kulit sehingga lebih optimal.

Berikut tahapan layering skincare yang tepat untuk kulit wanita tropis.

Langkah 1 >> Cleanser + Toner (lakukan di malam hari)

Cleanser bertugas membersihkan kulit wajah di lapisan kulit terluar; mengangkat sisa makeup dan debu. Toner menyempurnakan kebersihan kulit sampai lapisan kulit dalam. Toner pun akan membantu kulit agar mudah menerima asupan nutrisi dari skincare yang akan kita gunakan selanjutnya.

Langkah 2 >> Serum + Moisturizer (ulangi setiap malam)

Kulit membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang dapat diserap sampai ke lapisan epidermis terdalam. Jika kita hanya menggunakan moisturizer, nutrisi yang terkandung di dalamnya hanya dapat diterima sampai lapisan kulit terluar saja.

Dengan serum, ia akan membuka pintu jaringan sel-sel pada kulit agar mudah menerima asupan nutrisi yang terkandung di dalam moisturizer. Dengan nutrisi yang cukup dan seimbang, serum pun akan mampu bertugas untk memperbaiki struktur kulit agar dapat lembap, cerah, menyamarkan flek hitam dan warna kulit yang tidak rata, sehingga kulit terlihat sehat dan muda.

Langkah 3 >> Eye Cream (ulangi setiap malam)

Untuk tahap pemakaian eye cream, Korean Beauty dan Eropa memiliki prinsip berbeda. Korean Beauty menganjurkan menggunakan eye cream sebelum serum. Sedangkan, perempuan di Eropa, seperti Perancis, menganut prinsip jika eye cream lebih baik digunakan sesudah serum.

Sebetulnya eye cream itu ibarat pelembap yang memiliki bahan-bahan dasar dengan konsentrasi yang lebih tinggi. Jadi, Anda tidak perlu terlalu boros saat mengaplikasikan krim mata. Cukup aplikasikan eye cream sebesar biji kacang untuk merawat kulit pada bagian mata Anda. Eye cream juga bisa berfungsi sebagai highlighter, karena bisa memantulkan cahaya pada kulit dan menyamarkan garis halus yang dimiliki.

Langkah 4 >> Sunscreen

Selama matahari belum terbenam, kulit tetap membutuhkan perlindungan. Aplikasikan sunscreen 15 menit sebelum keluar ruangan. Hindari kebiasaan menggunakan sunscreen saat kulit terpapar matahari langsung. Itu tidak akan membuat sunscreen bekerja dengan baik. Untuk sehari-hari, dianjurkan menggunakan sunscreen dengan SPF 30 PA +++/++++. Carilah sunscreen dengan formula water resistant agar dapat bertahan dengan baik di kulit, bahkan ketika Anda berkeringat.

Langkah 5 >> Face Mist atau Face Spray

Bersifat opsional, namun akan sangat membantu kulit untuk terlihat sehat dan segar, apalagi saat matahari sedang terik. Selain panas, udara lembap dan kering pun menjadi ciri khas negara tropis. Semprotkan face mist saat kulit mulai tidak nyaman (kering, panas, atau memerah akibat cuaca). Selain untuk menyegarkan dan melembapkan, face mist pun dapat menjaga makeup tahan lama.

Perlu diingat adalah sesuaikan produk yang Anda pilih dengan kondisi kulit Anda. Jangan sampai beragam produk tersebut hanya akan tertumpuk sia-sia di wajah Anda.

0 Response to "TAHAPAN SKINCARE YANG TEPAT DI DAERAH TROPIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel