KONDISI KULIT WAJAH INI SINYAL ADANYA KESALAHAN PERAWATAN

Kondisi Kulit Ini Tanda Adanya Kesalahan. Perubahan pada kulit menunjukkan adanya kelainan pada anggota tubuh lainnya. Itu karena kulit sebagai organ tubuh terbesar dan terluar juga bisa mengungkapkan banyak hal. Baca juga PERUBAHAN TIPE KULIT Faktor Penyebab Kondisi Kulit Berubah

KONDISI KULIT WAJAH INI SINYAL ADANYA KESALAHAN PERAWATAN

Berikut ini adalah beberapa hal atau tanda yang harus diperhatikan dari kulit.

1. Jika kulit di area mata kering

Ini artinya Anda tidak cukup minum air. Dehidrasi bisa menyebabkan kulit, terutama di area yang lembut sekitar mata menjadi kering.

Untungnya, untuk memperbaiki hal ini cukup mudah. Anda hanya harus memastikan minum delapan gelas air setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lebih halus.

2. Jika kulit di dahi lebih berminyak dari biasanya

Ini berarti Anda terlalu sering mencuci muka. Terlalu sering mencuci muka, lebih dari dua kali dalam sehari bisa menghilangkan terlalu banyak minyak, membuat kulit menjadi terlalu panas, dan justru menghasilkan lebih banyak sebum.

3. Jika Anda berjerawat di daerah mulut

Ini tampaknya karena Anda terlalu sering menyentuh kulit wajah dengan tangan. Jika Anda terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan, bukan hanya jerawat, namun juga bisa terjadi infeksi bakteri.

4. Jika kulit pipi terasa kasar

Mungkin Anda sedang berada di daerah dengan polusi udara yang tinggi. Paparan polusi udara bisa menyebabkan kulit terlihat kusam dan terasa kasar.

Sebelum mengaplikasikan tabir surya, ada baiknya Anda menggunakan serum antioksidan setiap pagi. Selain itu, pastikan untuk mencuci muka di pagi dan malam hari.

5. Bintik-bintik pada pipi

Bintik ini dapat muncul karena adanya sisa foundation makeup yang tidak dibersihkan hingga tuntas sehingga pori-pori kulit pun tersumbat. Gunakan pembersih makeup yang berbahan minyak dan bukan air saja, serta jangan selalu mengenakan makeup agar kulit juga berkesempatan untuk bernapas.

Kulit wajah yang terlihat tembam dan bengkak

Kondisi kulit wajah yang demikian merupakan reaksi perlindungan diri yang dikeluarkan oleh kulit Anda dari produk perawatan wajah yang terlalu keras. Minumlah banyak air untuk mengosongkan sistem limpa Anda.

0 Response to "KONDISI KULIT WAJAH INI SINYAL ADANYA KESALAHAN PERAWATAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel