PERAWATAN KECANTIKAN ALAMI KULIT DAN RAMBUT DENGAN MEMANFAATKAN LICORICE

Ragam Manfaat Kecantikan dengan Menggunakan Licorice. Di Indonesia, licorice disebut juga dengan nama lain akar manis. Jenis tumbuhan ini sebenarnya merupakan akar dari tanaman yang bernama Glycyrrhiza glabra yang berasal dari benua Eropa. Ekstarak licorice sendiri sudah dijadikan sebagai salah satu bahan herbal dalam Ayurveda (Ayurvedic) yang memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit oleh masyarakat Asia Selatan, khususnya Cina. Saat ini, banyak produk kecantikan yang sudah menjadikan akar manis sebagai salah satu komposisi utamanya. Sebagai referensi, baca juga MANFAAT CARDAMOM OIL ((MINYAK KAPULAGA) UNTUK KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT

Perawatan Kecantikan Alami Kulit dan Rambut dengan Memanfaatkan Licorice
Perawatan Kecantikan Alami Kulit dan Rambut dengan Memanfaatkan Licorice

Berbagai sumber menyebutkan bahwa licorice memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat bagi kulit. Selain kaya akan flavonoid, licorice juga mengandung vitamin B1, B3, B5, serta vitamin E yang kaya anti-oksidan. Tak hanya itu saja, licorice juga memiliki kandungan mineral penting yang diperlukan tubuh, seperti fosfor, kalsium, zat besi, kolin, magnesium, kalium, selenium,serta seng. Licorice juga menyimpan beberapa senyawa lainnya, antara lain glycyrrhizin, beta-karoten, glabridin, timol, isoliquiritigenin, fenol, asam ferulat serta quercitin.

Licorice memiliki beberapa manfaat penting untuk kulit dan rambut.

1. Membantu masalah hiperpigmentasi serta mencerahkan kulit
Berkat kandungan glabridin yang bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase di dalam sel melanosit yang membentuk melanin.

2. Pelindung Alami dari paparan sinar matahari
Ekstrak licorice juga bermanfaat sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk sinar UV berkat kandungan anti-oksidannya.

3. Mengatasi jerawat dan kulit kemerahan
Dan karena mengandung zat-zat anti-inflamasi, seperti flavonoid dan glycyrrhizin, maka ekstrak licorice juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat hingga kemerahan pada kulit.

4. Melembapkan kulit
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya juga menjadikan licorice mampu melembapkan kulit.

5. Merawat kulit berminyak
Bahan alami pada licorice juga bermanfaat untuk merawat jenis kulit berminyak karena kandungan licochalcone-nya efektif untuk mengontrol produksi minyak pada kulit.

6. Merawat keindahan rambut
Tak hanya memiliki banyak manfaat untuk kulit, sejak zaman Mesir kuno, ekstrak licorice juga telah digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Kandungan-kandungan yang menjadi sumber anti-inflamasi pada ekstrak licorice juga bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. Anda yang kerap mengalami kerontokan rambut pun dapat mengandalkan produk berkandungan licorice untuk mencegah terjadinya kebotakan dini.

0 Response to "PERAWATAN KECANTIKAN ALAMI KULIT DAN RAMBUT DENGAN MEMANFAATKAN LICORICE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel