5 KEBIASAAN YANG HARUS DILAKUKAN AGAR LEHER TETAP KENCANG SECANTIK KULIT WAJAH

Tips untuk Perawatan Leher agar Tetap Mulus dan Bebas Kendur. Jika Anda ingin tampil sempurna, bukan hanya kulit wajah saja yang harus dirawat dengan baik. Area terdekat wajah, yaitu leher pun sebaiknya mendapat perhatian yang sama. Selain area mata, kulit di bagian leher adalah salah satu yang tertipis dan membutuhkan perawatan yang setara dengan wajah. Baca juga SALAH MENGAPLIKASIKAN PELEMBAB, BIKIN KULIT MENUA LEBIH CEPAT

5 KEBIASAAN YANG HARUS DILAKUKAN AGAR LEHER TETAP KENCANG SECANTIK KULIT WAJAH

Berikut beberapa tips untuk menjaga tampilan leher agar tetap terlihat kencang dan tampak sehat. Anda bisa mulai fokus menjaga kesehatan kulit wajah dan leher secara bersamaan.

Memperhatikan arah saat memijat leher

Salah satu hal paling mudah untuk merawat leher adalah dengan memberikan pijatan ringan pada leher. Arah pijatan pun tidak bisa sembarangan karena salah arah justru akan memberi efek yang tak diinginkan. Cara terbaik untuk memijat leher adalah dengan menggunakan seluruh telapak tangan dan memulai dari pangkal leher ke atas hingga menyentuh rahang. Cukup pijat dengan satu arah untuk memaksimalkan efek pijatan. Selain itu, dianjurkan untuk tidak memijat leher dengan gerakan memutar ataupun dari atas ke bawah karena keduanya berisiko mengendurkan lapisan kulit di leher. Dalam melakukan pijatan ini Anda bisa menggunakan lotion dengan formula yang lembut dan aman bagi kulit leher.

Essential oils untuk jaga tampilan leher

Minyak esens (essential oil) selain digunakan untuk wajah juga memiliki khasiat menjaga tampilan leher agar tetap terlihat indah. Akan tetapi Anda harus cukup selektif dalam memilih essential oil yang digunakan. Jangan sampai menggunakan oil dengan tekstur yang berat. Pilih oil yang memiliki tekstur ringan seperti olive oil, sweet almond, chamomile, eucalyptus, hingga rose oil. Coconut oil juga dapat menjadi pilihan oil untuk perawatan leher, tetapi karena teksturnya cukup berat Anda cukup menggunakan dalam takaran yang minim, seperti 1-2 tetes.

Tidak berlebihan saat memakai parfum

Sebagai kebutuhan komplementer bagi wanita, penggunakan parfum sehari-hari menjadi salah satu yang tidak boleh terlewat. Seringkali ia digunakan di leher dan pergelangan tangan sebelum beraktivitas. Namun, tahukah Anda bahwa penggunaan parfum yang berlebihan dapat mengurangi keindahan leher? Hal ini dikarenakan alkohol dan wewangian lainnya yang terkandung di dalam parfum dapat membuat kondisi leher jadi kering dan kehilangan elastisitas kulitnya. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan lebih dahulu lalu mengusapkannya ke bagian leher.

Menggunakan face wash untuk leher

Tidak hanya wajah, leher pun butuh dibersihkan secara maksimal. Selain menggunakan eksfoliator, secara harian Anda bisa menggunakan face wash untuk membersihkan tubuh bagian leher. Hindari penggunaan sabun yang cenderung keras secara formula untuk leher karena lapisannya yang tipis dan hampir menyerupai kulit wajah. Dengan sabun wajah yang memiliki pH seimbang, Anda telah membantu menjaga tampilan leher agar tetap terlihat indah.

Peregangan ringan

Selain proses membersihkan dengan produk-produk tertentu, melakukan olahraga juga cukup membantu agar Anda bisa menjaga tampilan leher agar tetap terlihat indah. Ada beragam olahraga ringan yang dapat menjaga kekencangan otot dan kulit bagian leher. Anda bisa mencoba mendongakkan kepala sambil membuka mulut, lakukan gerakan ini selama beberapa menit secara berulang-ulang. Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan meregangkan leher ke kiri dan ke kanan secara perlahan.

Kulit area leher sebaiknya juga ikut dibersihkan menggunakan produk yang sama saat membersihkan area wajah. Karena, area leher kerap terpapar polusi, produk makeup, dan juga parfum serta produk perawatan rambut.

Setelah itu, lindungi area leher dengan sunblock yang memiliki SPF di atas 40. Karena, area leher biasanya kerap terpapar sinar matahari tanpa ada pelindung atau lapisan seperti bedak atau pelembap.

0 Response to "5 KEBIASAAN YANG HARUS DILAKUKAN AGAR LEHER TETAP KENCANG SECANTIK KULIT WAJAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel