MAKANAN & KECANTIKAN Konsumsi Rutin 12 Makanan Ini Bikin Rambut & Kulit Lebih Indah

Makanan dengan Efek Mengejutkan Bagi Kecantikan. Beberapa makanan ternyata mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.


Rutin mengonsumsi makanan yang mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi kulit dan rambut, menjadi solusi mudah dan murah untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Berikut beberapa daftar makanan yang memiliki manfaat pada kecantikan.

Rambut:

1. Keju
Kalsium dan protein dalam keju mendorong pertumbuhan rambut, jadi jika Anda ingin rambut tumbuh panjang, dianjurkan untuk banyak konsumsi keju brie, cheddar dan stilton. K

2. Tiram
Memperkuat dan mempertebal rambut. Kurangnya Zinc dapat melemahkan struktur protein yang membentuk folikel rambut. Karena itu, mengonsumsi makanan kaya zinc seperti tiram, akan membantu menguatkan folikel dan membuat rambut lebih tebal dan lebih sehat.

3. Unggas
Memperkuat dan mencegah kerontokan rambut. Protein yang ditemukan pada unggas dapat memperkuat dan mendorong pertumbuhan rambut. Bila Anda tidak mendapatkan cukup protein dalam makanan maka berpotensi menyebabkan rambut rontok.

4. Salmon
Kilau dan pertumbuhan rambut. Salmon penuh dengan asam lemak Omega-3 yang memberi kelenjar minyak di sekitar folikel rambut, membuat rambut lebih cerah. Asam juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk membantu membuka folikel rambut dan mendorong pertumbuhan.

5. Bayam
Mencegah kerusakan rambut. Bayam kaya akan nutrisi termasuk vitamin A, C, zat besi dan beta karoten. Ini membantu menjaga kulit kepala dan rambut Anda tetap sehat dan lembab, yang akan mencegah kerusakan.

6. Kacang kedelai
Mendorong lebih banyak warna kulit, kacang kedelai mengandung banyak mineral bermanfaat, dan mengandung protein tinggi. Konsumsi kacang kedelai dapat mengurangi noda, menghasilkan kulit yang cerah dan bahkan lebih banyak warna kulit.

Kulit:

1. Kacang merah
Mencegah munculnya noda dan jerawat. Kacang merah kaya akan seng, yang mengandung sejumlah khasiat untuk menyembuhkan. Banyak penelitian telah menemukan korelasi kuat antara kadar rendah rendah mencegah timbulnya noda pada kulit, sementara itu seng juga berfungsi sebagai antibiotik untuk mengurangi jerawat.

2. Alpukat
Melembapkan kulit. Alpukat kaya dengan lemak sehat yang membantu kulit tetap lembab. Lemak sehat juga telah terbukti melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

3. Ikan
Ikan kaya akan asam lemak Omega-3 yang berkhasiat untuk menjaga agar kulit tetap cerah. Selain itu dengan rajin mengkonsumi ikan seperti ikan sarden, tuna dan salmon dapat melindungi kulit tubuh dari pancaran sinar matahari dan polusi, karena protein yang terdapat pada ikan membantu reproduksi sel dan membuat kulit tubuh menjadi lebih bercahaya.

4. Gandum
Di dalam gandum terdapat biotin yang berfungsi untuk membuat sel didalam tubuh memproses lemak. Dengan rajin mengkonsumsi gandum akan terhindar dari penyebab kulit kering dan kusam.

5. Anggur
Anggur adalah buah yang sarat dengan manfaat kesehatan, termasuk untuk kesehatan kulit. Sangat ideal untuk mengkonsumsi anggur merah beserta bijinya, karena dalam biji ini mengandung antioksidan kuat yang mampu mengurangi infeksi kulit. Biji ini digunakan untuk mengobati psoriasis dan eksim. Anda dapat memakannya langsung atau bersama dengan keju.

6. Teh Hijau
Teh hijau dianggap sebagai rahasianya orang Jepang bisa awet muda dan berumur panjang. Karena minuman ini mengandung zat antioksidan berupa polifenol yang cukup tinggi sehingga tubuh memiliki sistem kekebalan yang baik untuk melawan dampak buruk dari sinar matahari. Kandungan pada teh hijau juga bisa memperbaiki DNA yang rusak sehingga kecantikan kulit Anda akan tetap terjaga. Konsumsi teh hijau yang disarankan adalah dua kali sehari tanpa gula.

0 Response to "MAKANAN & KECANTIKAN Konsumsi Rutin 12 Makanan Ini Bikin Rambut & Kulit Lebih Indah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel