TIPS AGAR TUBUH TETAP WANGI DAN SEGAR SEPANJANG HARI

10 Cara Agar Tubuh Tetap Wangi. Menjaga tubuh agar tetap wangi dan segar dari pagi hingga malam tentu menjadi hal yang sulit ketika harus beraktifitas sepanjang hari. Deodoran dan anti perspirant bahkan parfum terkadang tidak mampu menjaga tubuh tetap wangi. Lihat juga PEMBERSIH MAKEUP ALAMI SAAT DARURAT

TIPS AGAR TUBUH TETAP WANGI DAN SEGAR SEPANJANG HARI

Untuk mengatasinya, berikut 10 tips agar tubuh tetap wangi sepanjang hari.

1. Diet Sehat
Pepatah lama mengatakan, Anda adalah apa yang Anda makan. Apa yang Anda makan dan minum tentu berpengaruh terhadap aroma tubuh. Beberapa makanan perlu dihindari atau setidaknya jangan terlalu banyak dikonsumsi jika ingin aroma tubuh tetap segar.

Kurangi makanan yang banyak bumbu, bawang bombay, dan bawang putih. Aroma ketiga makanan itu bisa keluar melalui pori-pori kulit dan napas selama lebih dari 48 jam.

Terlalu banyak makan daging juga bisa membuat bau badan kurang sedap. Disarankan untuk memperbanyak makan makanan segar seperti buah, sayuran dan protein tanpa lemak.

2. Menjaga Kulit Tetap Lembap
Kelembapan kulit menjadi salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan bila ingin tubuh tetap beraroma wangi walaupun beraktivitas seharian. Kulit yang kering cenderung menyerap dan menghilangkan parfum dengan lebih cepat.

Menjaga kelembapan kulit tentu secara keseluruhan mulai dari dalam dan luar. Minumlah air mineral yang cukup dan rawatlah kulit dengan lotion atau pelembap agar terhindar dari masalah kulit kering.

3. Pakaian Bersih Dengan Deterjen yang Wangi
Mungkin banyak dari kita sering menganggap bahwa deterjen pencuci pakaian adalah hal sepele dan tidak berpengaruh pada aroma tubuh. Namun perawatan dasar seperti mencuci dengan deterjen yang wangi sangat berdampak besar terhadap aroma tubuh.

4. Semprotkan Wewangian Pada Titik Tubuh yang Tepat
Penyemprotan yang tepat dan membuat aroma bertahan lama adalah pada titik-titik berikut ini: di bawah atau di belakang telinga kiri dan kanan, tengkuk leher, pada titik nadi di tangan kiri dan kanan, bagian belahan dada, kemudian turun di belakang kedua lutut.

5. Wewangian yang Berlapis-Lapis
Wewangian tidak hanya tersedia dalam bentuk parfum,cologne atau eau de toilette tapi hadir dalam berbagai bentuk. Mulai dari lotion, bedak hingga sabun kini tersedia dengan wewangian yang sama. Memakai perawatan dengan aroma yang sama bisa mempertahankan wangi tubuh lebih lama.

6. Mencampur Cologne dan Parfum
Di dalam campuran cologne terdapat bahan khusus yang ketika bereaksi dengan kulit, akan menciptakan aroma sendiri yang lebih personal. Ketika digunakan bersama parfum, efek tersebut akan berlangsung lebih lama. Tapi pastikan parfum dan cologne yang Anda pakai memiliki aroma yang sama agar aromanya tidak menjadi aneh.

7. Semprot Berulang Kali
Parfum berbasis aroma buah seperti citrus akan lebih cepat hilang. Maka jika Anda ingin wewangian yang lebih tahan lama pilihlah aroma yang intens misalnya vanilla, kayu-kayuan, musk, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menyemprotkan atau mengoleskan ulang parfum yang Anda pakai.

Kulit adalah organ yang hidup, bernapas, berkeringat, menguap dan menyerap minyak, jadi tidak bisa menahan aroma terlalu lama.

Disarankan untuk memakai ulang satu sampai tiga kali sehari, tergantung kualitas dan intensitas parfum.

8. Faktor di Luar Kulit
Lingkungan sekitar dan gaya hidup seseorang dapat berdampak terhadap aroma tubuh kita. Tempat yang wangi dan nyaman dapat membuat Anda tetap memiliki aroma tubuh yang wangi. Seperti misalnya, jika memasak rendang di dapur nantinya aroma tubuh Anda bisa beraroma seperti rendang. Aroma di sekitar kita biasanya paling banyak menempel pada rambut dan pakaian.

Karena banyak parfum mengandung alkohol, menyemprotkannya pada rambut mungkin akan membuat rambut kering. Anda bisa membuat parfum rambut sendiri memakai minyak esensial yang dicampur air. Semprotkan juga wewangian ke ruangan, seprai tempat tidur hingga sofa agar wangi sepanjang hari.

9. Mencari Wewangian yang Pas dengan Sabar
Jika cukup bersabar menemukan wewangian yang pas dengan kepribadian dan kesukaan Anda, maka mood Anda akan positif seharian.

10. Coba Parfum Langsung ke Kulit
Setiap parfum tidak akan beraroma sama pada orang yang berbeda. Oleh karena itu jangan hanya mencium aroma parfum dari botolnya ketika Anda akan membelinya. Semprotkan pada leher, titik nadi dan bagian tubuh lainnya. Bawalah berjalan-jalan untuk mengetahui aroma yang sebenarnya pada tubuh baru tentukan apakah Anda cocok atau tidak dengan produk tersebut, baru membelinya.

Jika tubuh wangi, Anda siap untuk beraktifitas sepanjang hari dengan percaya diri!

0 Response to "TIPS AGAR TUBUH TETAP WANGI DAN SEGAR SEPANJANG HARI "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel