INI DIA KESALAHAN SAAT MEMAKAI MASKER

7 Kesalahan Pemakaian Masker yang Bikin Wajah Cepat Tua. Masker wajah memiliki banyak manfaat, seperti misalnya menghilangkan jerawat, melembapkan kulit yang kering, mengurangi minyak berlebih pada wajah, memudarkan noda hitam, dan lain sebagainya. Baca juga CERAHKAN WAJAH DENGAN MASKER SAKE

INI DIA KESALAHAN SAAT MEMAKAI MASKER

Namun, ternyata pemakaian masker wajah dapat membuat wajah cepat menua. Hal ini karena ada beberapa kesalahan yang tanpa disadari sering dilakukan saat memakai masker. Berikut kesalahan pemakaian masker yang justru membuat kulit menjadi cepat menua.

1. Memakai masker terlalu lama

Biasanya di dalam kemasan terdapat petunjuk penggunaan masker dan berapa lama waktu pengaplikasian masker sebelum akhirnya harus dibersihkan. Aturan ini sebaiknya diikuti, karena permasalahan bukan berasal dari lamanya waktu kamu memakai masker. Masker tersebut akan memberikan efek samping dan manfaatnya tidak akan didapatkan secara optimal.

Contohnya, saat sedang berjerawat sebaiknya hindari menggunakan menggunakan masker jerawat terlalu lama. Ini karena kelembapan alami kulit wajah akan menghilang dan justru semakin rentan dengan jerawat.

2. Masker yang digunakan tidak cocok untuk kulit

Memilih masker sama saja dengan memilih skincare lainnya. Kita harus perhatikan kegunaan dari masker dan perhatikan juga masalah kulit pada wajah kita. Karena jika menggunakan jenis masker yang salah, maka kemungkinan nantinya malah akan menambah permasalahan pada wajah.

3. Hanya membatasi diri dengan satu produk masker

Kita pasti punya masker favorit karena paling bermanfaat menurut kita. Tapi ternyata, kita butuh masker yang berbeda-beda, karena tidak setiap hari keadaan wajah kita sama. Jadi sesuaikan fungsi masker dengan keadaan kulit wajah saat itu.

4. Belum melakukan eksfoliasi

Penyebab ketiga yang membuat masker wajah justru membuat wajah lebih cepat tua adalah tidak melakukan proses eksfoliasi sebelum mengaplikasikan masker. Bagi yang senang menggunakan masker dengan formula krim, maka sangat disarankan untuk melakukan proses eksfoliasi sebelum mengaplikasikan masker tersebut. Hal ini karena masker dengan formula krim tidak dapat berfungsi menjadi eksfoliator. Eksfoliasi sendiri berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran, sehingga saat mengaplikasikan masker, maka masker akan lebih mudah diserap oleh wajah dan manfaat yang didapatkan akan optimal.

5. Memakai clay atau charcoal mask terlalu tebal

Sebaiknya hindari menggunakan masker clay dan charcoal terlalu tebal di wajah, karena dapat menhilangkan minyak alami dari kulit dan membuat kulitkering atau bahkan mengelupas. Pada dasarnya masker clay dan charcoal dibuat untuk mendetoks kulit dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah.

6. Tidak memeriksa kandungan metalik pada masker yang digunakan

Perhatikan kandungan metalik pada masker-masker emas atau perak. Masker jenis ini banyak mengandung hyaluronic acid yang sangat bagus untuk kulit, terutama untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Meski begitu, tidak sedikit masker metalik yang mengandung alkohol sehingga dapat membuat kulit wajah kering, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

7. Mengaplikasikan Masker dengan Tangan

Jika selama ini mengaplikasikan masker ke wajah dengan tangan, sebaiknya tinggal cara tersebut. Gunakan spatula atau kuas khusus untuk mengaplikasikan masker. Jika memang terpaksa menggunakan tangan, pastikan sudah dicuci hingga bersih.

0 Response to "INI DIA KESALAHAN SAAT MEMAKAI MASKER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel