Wednesday, February 28, 2018

TIPS AMAN MEMBELI KOSMETIK BEKAS

Cerdas Membeli Kosmetik Bekas. Belanja kosmetik bekas kini kian diminati. Kosmetik bekas atau sering disebut dengan preloved kosmetik, menjadi pilihan alternatif bagi para pencinta kosmetik untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Lihat juga TIPS AMAN DAN EKONOMIS MEMBELI KOSMETIK

TIPS AMAN MEMBELI KOSMETIK BEKAS

Namun karena produk yang akan dibeli adalah produk bekas pakai yang nantinya akan kita gunakan pada kulit kita, tentu sangat dianjurkan untuk memberikan perhatian yang lebih pada produk yang akan dibeli.

Pembelian kosmetik bekas bisa didapatkan dari berbagai cara yakni, dari situs online, atau secara langsung. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, ketika Anda memutuskan membeli kosmetik bekas.

Beli pada penjual yang sudah terpercaya

Meskipun kosmetik bekas pakai atau kosmetik preloved memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan produk yang baru, kita harus tetap teliti sebelum membeli. Untuk mendapatkan kosmetik bekas yang masih berkualitas, sangat dianjurkan untuk kamu membelinya dari penjual yang memang benar-benar sudah terpercaya, jujur, dan higienis dalam menggunakannya.

Apalagi saat membelinya secara online, tentu produk yang dilihat hanya dalam bentuk foto dan bisa saja berbeda dengan barang aslinya. Agar tidak kecewa dan menyesal, sebaiknya memilih penjual yang jujur dengan track record yang juga baik. Kita bisa melihat komentar-komentar orang yang sudah pernah membeli sebelumnya, untuk mengetahui apakah barang yang dijual memang bagus dan berkualitas.

Selektif dalam memilih produk

Pilihlah produk kosmetik yang masih memiliki kondisi minimal 80% dan baru digunakan beberapa kali saja oleh penjualnya. Kondisi dan kehigienisan dari produk bekas pakai sangat penting agar tidak menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit di kemudian hari.

Jika ingin benar-benar aman, pilihlah produk yang penggunaannya tidak bersentuhan langsung dengan kulit, seperti produk yang dikemas dalam bentuk pump, tube, atau bisa juga dalam kemasan botol.

Jenis kosmetik seperti eyeshadow atau blush on juga boleh dijadikan pilihan asalkan produk tersebut belum terlalu lama digunakan oleh penjual. Jika memang sangat ingin membeli lipstik bekas pakai, pastikan lipstik tersebut sudah disterilkan terlebih dahulu pada bagian ujungnya sebelum digunakan. Misalnya bersihkan bagian ujung lipstik dengan menggunakan tisu. Pastikan pula produk yang akan dibeli masih dalam kondisi yang baik dan merupakan produk yang asli.

Daripada membeli secara online, lebih baik apabila membelinya secara langsung. Agar dapat mencium dan melihatnya secara langsung. Jika kosmetik tersebut memiliki aroma tidak menyengat dipastikan aman dan bukan merupakan barang palsu. Kosmetik palsu biasanya memiliki aroma bahan kimia yang kuat.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon