Wednesday, June 29, 2016

Perawatan Kulit Bayi agar Putih Bersih Cantik Alami

Perawatan Kulit Bayi agar Putih Bersih Cantik Alami - Terkait dengan perawatan si buah hati, seorang ibu tentu ingin memberikan yang terbaik. Tentu saja Tidak hanya berhubungan dengan kesehatan dalam tubuh namun juga perawatan kulitnya ya. Untuk diketahui bahwa bayi memiliki kulit yang sensitif. DIperlukan pengetahuan agar Mama bisa menerapkan berbagai perawatan khusus agar kulit bayi tetap sehat putih bersih dan cantik.

Perawatan Kulit Bayi Putih Bersih Alami

Berikut ini berbagai cara perawatan untuk menjaga kulit bayi tetap putih dan bersih.

1.Pijat
Memijat badan bayi adalah cara tradisional yang memang telah diaplikasin sejak turun menurun. Saat ini sudah banyak jenis atau produk minyak bayi dan minyak pijat juga banyak tersedia untuk si kecil. Mama bisa melakukan pijat setelah mandi sebab minyak pijat untuk bayi dapat menambahkan lapisan kelembaban kulitnya. Lakukan hal ini setiap hari agar kulit bayi tetap sehat dan tidak udah kering.

2. Menjaga kelembaban kulit bayi
Ada banyak produk perawatan bayi yang dapat menjaga kelembaban kulit bayi. Hal ini penting untuk kulit sebab kulit bayi 10 kali lipat lebih sensitif dan halus dibandingkan orang dewasa. Namun, Mama harus memilih produk yang memang terbuat dari alam dan terjamin bagi bayi. Mama juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan susu dan kunyit.

3.Menggosok kulit bayi
Meski tidak mengeluarkan banyak keringat, Mama tetap harus mengeluarkan kotoran yang ada di kulit anak. Gunakan scrub yang khusus untuk bayi yang biasanya bertekstur sangat halus sehingga tidak merusak kulit si kecil. Menggosok kulit diperlukan di bagian tertentu terutama yang memiliki lipatan seperti ketiak dan selangkangan. Kadang hal ini dapat menimbulkan biang keringat pada bayi.

4. Memilih sabun yang tepat
Berbagai produk sabun untuk bayi memang mudah Mama temukan. Namun, Mama tetap harus memilih sabun yang memang cocok untuk kulit bayi. Jangan coba-coba memakai sabun dewasa karena kandungan bahan kimia yang jauh lebih tinggi. Anak bisa saja alergi dan menyebabkan masalah kulit seperti ruam.

Cara Alami Merawat Kulit Bayi

Menjaga kulit bayi agar putih dan bersih dapat dilakukan dengan cara alami. Kunyit menjadi bahan alami yang bisa Mama gunakan untuk kulit bayi. Memilih pakaian yang nyaman sehingga tidak membuat bayi berkeringat juga bisa membantu kulit tetap sehat.

Semoga Perawatan Kulit Bayi agar Putih Bersih Cantik Alami di atas dapat bermanfaat ya. Si buah hati terjaga kesehatannya dan merasa nyaman tanpa gangguan penyakit kulit.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon