Tuesday, May 22, 2018

8 MACAM PRODUK ALIS UNTUK MEMPERCANTIK ALISMU

Tips Memilih Produk Alis. Bukan hanya dalam bentuk pensil alis, saat ini, produk alis muncul dengan banyak macam jenis sesuai dengan kebutuhan dan kondisi alis. Baca juga TIPS MUDAH DAN MURAH BIKIN ALIS CANTIK

8 MACAM PRODUK ALIS UNTUK MEMPERCANTIK ALISMU

Berikut aneka macam produk alis.

1. Pensil

Pensil alis adalah produk alis paling populer dan umum digunakan. Pensil alis digunakan untuk memberikan efek lembut dan lekukan alis yang alami.

Pensil juga akan memberikan dasar yang baik jika kita mau membubuhkan bubuk alis. Jika kamu memiliki bulu alis yang jarang-jarang, asimetris atau menyebar, disarankan penggunaan pensil alis.

2. Powder (bubuk)

Brow powder akan membantu mengisi area kosong atau jarang pada alis. Brow powder juga cenderung memiliki efek yang lebih lembut ketimbang produk alis lainnya serta memiliki formula yang bisa membuat alis tahan lama dan lebih penuh.

Jika kamu kesulitan memilih, direkomendasikan pemilihan warna sesuai dengan warna rambut. Hampir semua pakar sepakat bahwa brow powder tepat digunakan jika ingin menghasilkan alis yang tampak lebih lembut. Meski begitu, jika kulitmu kering mungkin kamu perlu menghindarinya.

3. Pomade

Pomade adalah rahasia dari alis yang tebal seperti yang banyak kita lihat di Instagram. Tak hanya memberikan efek alis yang dramatis, formula dari pomade juga bisa membuat alis menjadi halus. Pomade alis cocok untuk mereka yang memiliki alis sangat jarang dan mencari cara cepat untuk membuatnya terlihat penuh. Pemakaian pomade alis pada seseorang dengan alis yang tebal, pomade akan membuat tampilan mereka lebih powerful.

4. Spidol

Mengisi area kosong di alis dengan produk bertipe cair bisa menjadi kesalahan untuk menutupi luka atau bagian pitak. Menggunakan spidol alis bisa memberi efek bulu alis yang lebih natural. Saat digunakan di atas brow powder, kita bisa membentuk tampilan alis yang sangat alami meski tanpa alis asli sekalipun.

Pembentuk alis tipe spidol cocok untuk mereka dengan kulit berminyak dan tinggal di daerah lembab. Sebab, produk cair akan membuat alis yang mereka bentuk lebih awet. Mereka yang suka dengan alis dramatis seperti di Instagram juga mungkin akan menyukainya karena formula produk ini yang akan memberi efek kering.

5. Gel

Dari semua jenis pewarna alis, para pakar lebih menyukai produk gel. Gel lebih mudah dan lebih cepat dalam mengaplikasikan warna dan membuat alis tamak penuh. Produk gel akan membuat bulu alis tetap rapi dan kerap membandingkannya seperti hairspray. Produk jenis gel cocok untuk semua orang. Termasuk mereka yang memiliki alis 'bandel' dan susah diatur.

6. Wax (lilin)

Alis yang sulit diatur tidak cocok menggunakan produk wax. Seperti pensil alis, wax juga bisa dijadikan alas atau dasar brow powder. Produk wax mampu mempertahankan bentuk alis sepanjang hari. Tipe produk ini cocok bagi mereka dengan alis yang tumbuh tak beraturan dan ingin membuatnya lebih 'jinak'.

7. Warna

Mungkin kita terbiasa melihat produk alis dengan warna hitam atau cokelat. Namun, opsi warna-warni saat ini juga sudah banyak tersedia. Bagi kamu yang senang dengan sesuatu yang berwarna, kamu bahkan bisa membuat alismu berwarna seperti pelangi. Produk alis ini cocok bagi mereka yang juga mewarnai rambutnya, terlebih bagi mereka dengan rambut warna warni. Meski begitu, siapapun yang suka dan percaya diri bisa memakai sesuatu yang lebih berwarna untuk alis pada keseharian.

8. Maskara

Sesuai denga namanya memang menyerupai maskara. Perbedaannya terletak pada kuasnya. Jika maskara untuk bulu mata berukuran besar, maka kuas eyebrow maskara lebih kecil dan lancip di bagian ujungnya. Eyebrow maskara bermanfaat untuk menambahkan atau merapikan alis yang sudah tebal tanpa bantuan pensil alis. Aplikasikan secara tipis-tipis dari bawah ke atas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon