Friday, May 25, 2018

6 PRODUK KECANTIKAN WAJIB DIPAKAI SAAT PUASA RAMADHAN

Kulit dan Rambut Tetap Sehat Saat Puasa Ramadan. Bagi umat Muslim, puasa Ramadhan adalah ibadah yang sangat diwajibkan untuk dilaksanakan. Puasa sering kali menyebabkan kulit kering dan kusam. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan air sehingga membuat tubuh menjadi dehidrasi. Baca juga TIPS TETAP CANTIK DAN SEGAR SAAT PUASA Rutinitas Kecantikan Saat Bulan Puasa Bikin Kulit Tetap Segar

6 PRODUK KECANTIKAN WAJIB DIPAKAI SAAT PUASA RAMADHAN

Untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap terhidrasi saat bulan Ramadhan, berikut 6 produk wajib untuk memenuhi kebutuhan kulit sehat sepanjang berpuasa.

Tabir Surya

Mengaplikasikan tabir surya di kulit wajah dan tubuh mutlak diperlukan. Apalagi jika terekspos sinar UV langsung.

Pastikan memilih produk tabir surya yang cocok dengan jenis kulit dan aktivitas. Agar kulit tetap sehat, lembap, dan prima di mana saja.

Sabun Cuci Muka

Wajah setiap hari pasti terpapar debu dan polusi. Sebab itu harus rajin membersihkannya rutin pada pagi dan malam hari.

Dengan produk yang tepat, membersihkan wajah akan membantu mengangkat semua kotoran yang menempel di kulit wajah.

Pelembap muka

Kulit kita akan kekurangan air saat kita berpuasa. Untuk menghindari itu, kita perlu menggunakan pelembab. Tidak hanya untuk kulit kering. Kulit yang berminyak pun tetap memerlukan pelembab. Mengaplikasikan pelembab sebelum tidur setelah membersihkan wajah dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah sehingga tampak muda, sehat, dan merona.

Micellar water

Produk ‘air ajaib’ ini menjadi item wajib saat bulan puasa karena memiliki kandungan air alami yang tinggi. Produk pembersih makeup yang aman ini langsung disukai banyak wanita. Termasuk saat berpuasa yang membuat kulit cenderung kering.

Sampo dan kondisioner

Rambut yang sehat, segar, dan berkilau akan mendukung tampilan segar saat berpuasa. Selain itu, rambut gatal, berketombe dan mudah rontok dapat mengganggu ibadah seperti salat menjadi kurang khusyuk.

Lip Balm

Hindari permasalahan bibir kering dan pecah-pecah yang dialami saat bulan puasa akibat kekurangan cairan. Gunakan lip balm secara rutin agar kelembapan bibir pun tetap terjaga.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon