DETOKS WAJAH, KULIT SEHAT DAN GLOWING ALAMI DENGAN 5 LANGKAH

 

Detoks Wajah agar Kulit Tetap Sehat dan Glowing Alami. Detoksifikasi kulit wajah secara rutin dapat membuat kulit menjadi sehat, sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan glowing alami.  Baca juga Cara Mudah Detoks Kulit Wajah Bikin Kulit Cantik Seketika

DETOKS WAJAH, KULIT SEHAT DAN GLOWING ALAMI DENGAN 5 LANGKAH

Detoks wajah adalah proses membersihkan dan mengeluarkan zat beracun yang terserap oleh kulit wajah dan mempengaruhi kondisinya. Misalnya saja paparan sinar matahari, polusi, hingga zat kimiawi lainnya yang dapat menyebabkan masalah pada kesehatan kulit, seperti kusam hingga berjerawat. 

Nah, apa saja sih rutinitas detoksifikasi wajah yang bisa dilakukan di rumah? Intip dulu rahasianya!

Bersihkan Wajah 2 Kali dalam Sehari

Langkah awal detoks wajah yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan wajah 2 kali sehari yaitu saat pagi dan malam hari. Rutinitas ini membantu untuk memastikan wajah bersih dari kotoran, minyak, hingga sisa makeup yang menempel dan bisa menyumbat pori-pori.

Lakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan 2 tahapan. Yang pertama adalah dengan menggunakan micellar water yang memiliki kandungan vitamin untuk menutrisi kulit wajah tanpa membuatnya jadi kering dan kusam. Setelah itu, baru mencuci wajah dengan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit.

Facial Steam

Langkah detoksifikasi wajah lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan metode facial steam. Teknik yang satu ini berperan untuk meningkatkan keringat dan merangsang sirkulasi darah. Berkeringat sendiri dapat membantu tubuh membersihkan kotoran dan racun agar keluar lewat pori-pori yang mendukung kesehatan kulit agar makin glowing.

Cara melakukan facial steam sendiri cukup mudah. Siapkan 1 baskom berisi air panas. Dekatkan wajah ke arah baskom tersebut sambil meletakkan handuk di atas kepala agar uapnya tidak keluar dan fokus mengenai wajah. Lakukan selama 15-20 menit. Namun, pastikan untuk berhati-hati agar wajah tidak terkena air panas!

Gunakan Masker Wajah

Saat melakukan detoks wajah, kamu bisa mendukung rutinitas tersebut dengan mengaplikasikan masker yang sesuai kebutuhan kulit. Misalnya bagi yang memiliki masalah jerawat, masker dengan kandungan tea tree oil atau lidah buaya bisa jadi pilihan untuk mengatasi masalah tersebut.

Masker wajah menjadi treatment paling mudah untuk menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam. Disarankan untuk menggunakan mud mask karena jenis masker ini berperan untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah sekaligus membersihkan kulit dari kotoran secara maksimal.

Beri Waktu Wajah 1 Hari Tanpa Makeup

Saat berniat melakukan detoks wajah, kamu juga bisa menjadwalkan 1 hari wajah bebas dari makeup. Hal ini bisa kamu lakukan saat weekend atau momen libur lainnya di mana kamu tidak perlu menggunakan makeup.

Detoks wajah dari makeup sangat penting untuk membantu kulit agar bisa ‘bernapas’ setelah seminggu penuh menggunakan makeup berat untuk beraktivitas sehari-hari. Mengistirahatkan wajah dari makeup juga bisa membantu meminimalisir masalah kulit seperti jerawat yang sering dialami.


Dukung dengan Olahraga dan Makanan Bergizi

Selain dengan keempat cara di atas, jangan lupa dukung detoks wajah dengan kegiatan fisik seperti olahraga. Aktivitas ini juga dapat membuat tubuh berkeringat yang artinya melancarkan proses pembuangan racun di dalamnya. Keringat yang keluar juga dapat membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat sehingga dapat membantunya terlihat glowing alami.

Perhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari 

Perbanyak asupan sayur dan buah yang mengandung vitamin dan mineral sebagai asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit. Cari tahu lebih jauh tentang makanan yang dapat menunjang kulit glowing, seperti sayuran hijau yang mengandung vitamin E dan asam lemak Omega 3 untuk membantu menjaga kelembapan kulit dan melawan inflamasi pada kulit. Selain itu, tomat yang kaya kandungan vitamin C dan antioksidan juga dapat membantu menjaga kekenyalan kulit dan melindunginya dari kerusakan jaringan.


0 Response to "DETOKS WAJAH, KULIT SEHAT DAN GLOWING ALAMI DENGAN 5 LANGKAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel