MANFAAT CARDAMOM OIL ((MINYAK KAPULAGA) UNTUK KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT

Perawatan Kulit dan Rambut Menggunakan Cardamom Oil. Sejak 4,000 tahun silam, Cardamom Oil (Elettaria Cardamomum) atau minyak kapulaga sudah digunakan untuk pengobatan beragam penyakit seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, asma, jantung hingga pencernaan. Selain itu, cardamom oil ternyata juga bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit dan juga rambut. Baca juga MINYAK ANTI BAKTERI DAN JERAWAT Perawatan Kulit Berjerawat dengan Minyak Anti Bakteri

MANFAAT CARDAMOM OIL ((MINYAK KAPULAGA) UNTUK KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT

Kapulaga merupakan bahan alami kaya fitonutrien, vitamin dan minyak esensial yang berperan sebagai antioksidan kuat sehingga sangat baik dalam menyembuhkan penyakit dan menetralisir efek buruk radikal bebas.

Merawat kulit kepala

Sifat antioksidan yang dimiliki oleh cardamom oil membuatnya menjadi salah satu kandungan herbal yang dapat memberikan manfaat untuk merawat kulit kepala dan menjaganya agar tetap sehat. Cardamom oil juga dapat membantu menguatkan akar rambut hingga tidak mudah rontok dan membuatnya menjadi lebih tebal serta tampak lebih bervolume. Gunakan minyak esensial ini sebelum menggunakan sampo saat keramas secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

Mengatasi ketombe

Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang mengganggu karena terasa gatal dan membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Selain merawat dan menjaga kesehatan kulit kepala, cardamom oil juga bermanfaat untuk mengatasi ketombe berkat sifat antiseptik dan anti jamurnya. Sifat anti-bakterinya juga bisa membantu mengurangi iritasi atau infeksi yang terjadi di kulit kepala.

Mencerahkan kulit

Cardamom oil memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi, yang dikenal sebagai salah satu kandungan yang dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Mengaplikasikannya secara langsung atau menggunakan produk skin care dengan kandungan cardamom juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.

Anti inflamasi

Kapulaga atau cardamom, khususnya varietas yang berwarna hitam memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi iritasi, kemerahan serta alergi yang terjadi pada kulit. Sifat antiseptiknya dapat membantu menenangkan kulit dan dapat dimanfaatkan sebagai toner alami yang akan membantu mengembalikan kondisi kulit dan menjadikannya lebih sehat.

Melembapkan bibir

Tak hanya untuk kulit, cardamom oil juga sudah banyak digunakan di dalam produk lip care salah satunya adalah lip balm karena dapat membantu melembapkan bibir dan efektif mengatasi bibir kering serta pecah-pecah. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengaplikasikan lip balm dengan kandungan cardamom oil atau mengoleskan minyak esensial ini secara langsung pada bibir di malam hari dan membilasnya pada pagi hari.

0 Response to "MANFAAT CARDAMOM OIL ((MINYAK KAPULAGA) UNTUK KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel