CLEAN BEAUTY, TREN KECANTIKAN TERBARU YANG MENGUTAMAKAN KESEHATAN KULIT

Referensi Anda Sebelum Memulai Clean Beauty. Tren kecantikan selalu berkembang dengan aneka macam jenisnya. Salah satunya adala tren clean beauty sebagai patokan dalam merawat kulit wajah. Meski tidak ada definisi khusus, namun sebagian besar pakar perawatan kulit pun setuju bahwa clean beauty atau kecantikan yang bersih artinya menggunakan bahan-bahan yang tidak beracun. Sebagai referensi, lihat juga SLUGGING, PERAWATAN KECANTIKAN ALA KOREA, BIKIN KULIT LEBIH LEMBUT

CLEAN BEAUTY, TREN KECANTIKAN TERBARU YANG MENGUTAMAKAN KESEHATAN KULIT

Diberi nama clean beauty, tren kecantikan ini mengusung tema yang hampir serupa dengan pendahulunya, yakni produk organik atau natural. Sebagai sebuah fenomena di dunia kecantikan dengan beberapa tren yang hampir mirip, memang sukar untuk membedakan mana yang disebut sebagai clean, natural, dan organik.

Berikut beberapa penjelasan mengenai clean beauty

Membedakan lewat kandungan produk

Hal pertama yang dapat dilakukan saat ingin menjalankan clean beauty di keseharian adalah memeriksa kandungan yang terdapat pada sebuah produk dengan teliti. Penting untuk bisa membedakan mana zat yang sebenarnya aman untuk digunakan dalam dosis tertentu pada kulit karena clean beauty bukan berarti memakai produk yang seluruhnya natural.

Produk yang jatuh pada kategori clean beauty memang tidak menggunakan zat seperti wewangian, paraben, phthalates, SLS, SLES, formaldehyde, dan minyak mineral. Namun jika produk tersebut mengandung alternatifnya yakni silikon, maka hal tersebut masih masuk ke dalam tahap wajar. Salah satu jenis silikon yang aman dan biasanya digunakan di sebuah produk yakni dimethicone yang merupakan salah satu jenis pelindung kulit.

Menurut beberapa studi, kandungan toxin di atas tergolong sebagai endocrine, yaitu pengganggu hormon yang dapat mempengaruhi banyak aspek kesehatan mulai dari mood, reproduksi, pertumbuhan, metabolisme, serta memiliki keterkaitan sebagai penyebab kanker. Meskipun belum ada studi yang menunjukkan pengaruh signifikan dari toxin pada kesehatan, clean beauty mengambil konsep pencegahan dengan memilih produk yang terbebas dari kandungan tersebut.

Konsumen perlu bijak memilih produk yang selaras dengan konsep clean beauty

Sebagai konsumen bijak, Anda perlu memastikan produk dengan label clean beauty yang Anda gunakan benar-benar tidak mengandung bahan membahayakan. Anda hanya perlu lebih teliti membaca label pada kemasan atau cari tahu merek apa saja yang sudah mengklaim bahwa produknya menggunakan bahan alami atau diproses dengan teknologi terbaik.

Lakukan secara perlahan dan nikmati prosesnya

Harus diakui, produk perawatan kulit dengan label clean beauty pun tidak akan membuat kulit cahaya bercahaya dalam waktu semalam. Namun segala sesuatu yang instan umumnya juga memberikan dampak negatif untuk jangka panjangnya. Sementara kunci dari kulit cantik dan sehat yang sesungguhnya adalah komitmen dalam merawat diri.

Anda tak harus langsung mengganti seluruh produk yang sedang digunakan terutama jika isi produk tersebut masih banyak.

Mulailah perlahan dengan membeli clean product untuk mengganti stok skin care atau makeup yang sudah habis. Menjalani proses untuk sepenuhnya mengamalkan clean beauty sepatutnya menjadi sebuah pengalaman yang tidak sekadar mengganti produk namun juga sesuatu yang dilakukan dengan penuh kesadaran.

0 Response to "CLEAN BEAUTY, TREN KECANTIKAN TERBARU YANG MENGUTAMAKAN KESEHATAN KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel