Friday, September 9, 2016

Perawatan Kulit Pori-Pori Besar Secara Alami CARA MERAWAT KULIT BERPORI BESAR

Perawatan Kulit Pori-Pori Besar - Wajah merupakan aset berharga bagi tubuh. Maka tidak heran banyak orang berlomba-lomba untuk memberikan perawatan kulit yang terbaik bagi wajah. Dalam kulit wajah terdapat pori-pori. Pori-pori merupakan rongga kecil yang berada dikulit sebagai akses pernafasan kulit.

Perawatan Kulit Pori-Pori Besar Secara Alami

Namun terkadang timbul masalah dalam metabolism regenerasi pernafasan kulit tersebut yakni adanya pori-pori besar yang terutama ada pada kulit wajah. Pori-pori yang berada dikulit wajah beresiko menimbulkan jerawat dan komedo, maka hal tersebut menjadi kegelisahan perempuan untuk dapat mengatasi pori-pori besar.

Perawatan kulit pori-pori besar bisa memberikan berbagai manfaat untuk mencegah munculnya gangguan kulit seperti jerawat.

Bagaimana Cara Mengatasi Kuli Pori-Pori Besar?

Berbagai faktor penyebab dari pori-pori besar salah satunya merupakan genetika, atau keturunan. Namun hal yang perlu anda ketahui agar dapat mempunyai pori-pori kecil hendaknya anda melakukan perawatan kulit pori-pori besar secara alami dan rutin.

Rutinlah Untuk Membersihkan Muka
Seperti halnya tubuh yang sehat terdapat jiwa yang bersih maka hendaknya anda selalu rutin untuk membersihkan muka. Menjaga kebersihan kulit wajah dapat mengurangi resiko kulit pori-pori besar. Sebelum membersihkan wajah dengan facial foam atau cleasing cleaner, pilihlah kosmetik atau facial foam yang cocok untuk wajah anda. Pilihlah yang mengandung mouistorizer dan bahan-bahan alami.

Gunakan Es Batu
Es batu berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan alami. Selain dapat menyegarkan dahaga karena panas matahari es batu mampu mengecilkan pori-pori wajah. Cukup sediakan es batu, gosok perlahan pada wajah lalu pijat beberapa menit dan gosok secara lembut. gunakan secara rutin setiap pagi.

Bersihkan Minyak Wajah Secara Rutin
Jika anda pergi berpergian keluar rumah jangan lupa untuk membawa tisu guna mengusap wajah yang terdapat minyak berlebih dan debu. Karena akibat minyak berlebih dan debu hal tersebut dapat menimbulkan pori-pori semakin membesar, sedangkan dengan membersihkannya itu akan mengecilkan pori-pori dan wajah terlihat bersih dan cantik.

Scrubing Alami
Mengangkat kotoran dari wajah dengan alami data dilakukan dengan bahan-bahan sisa ampas tehdan dan gula pasir. Hal tersebut dapat ikut membersihkan debu dan kotoran dan yang pasti dapat mengangkat sel-sel yang mati. Scrubing dapat dilakukan dengan mudah dengan hanya menggosokkan sisa ampas the kekulit wajah, gosok perlahan lalu diamkan beberapa menit, kemudian bilas.

Hindari Sinar Matahari
Untuk waktu yang lama hindari wajah terkena sinar matahari langsung pada siang hari. Hal tersebut dapat menimbulkan bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Anda dapat menggunakan sunblok, payung, kacamata, lotion guna menghindari terpaan sinar matahari secara langsung.

Gunakan Masker Madu
Sudah bayak diketahui manfaat madu bagi tubuh terlebih bagi kulit wajah, madu merupakan bahan alami yang diberikan alam untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan digunakan untuk perawatan kulit wajah. Madu bisa dioleskan ke wajah, diamakan beberapa menit, anda akan merasakan kenyalnya wajah anda karena madu yang menempel dan hampir mengering. Tetap diamkan kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin agar pori-pori anda dapat mengecil.

Oleskan Mentimun
Selain dapat mengurangi minyak berlebih mentimun mempunyai kandungan air yang bagus untuk kulit wajah. Oleskan mentimun ke wajah agar pori-pori menjadi mengecil.

Demikianlah berbagai cara untuk melakukan perawatan kuli pori-pori besar agar dapat terhindar dari berbagai jerawat dan bintik-bintik hitam. Agar pori-pori wajah anda mengecil gunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kulit wajah yang telah dijabarkan diatas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon