Thursday, September 1, 2016

Perawatan Kulit Setelah Facial Agar Tidak Iritasi TIPS MERAWAT KULIT DARI IRITASI

Perawatan Kulit Setelah Facial - Setiap wanita pasti membutuhkan perawatan kulit wajah dari yang khusus dibutuhkan untuk menunjang penampilan. Misalnya saja facial, facial adalah salah satu perawatan kulit wajah paling diminati dan bisa dilakukan baik pria maupun wanita. Perawatan facial sendiri bisa dikhususkan dalam beberapa tahap, namun yang pasti wanita yang melakukan facial ingin kulit wajahnya terhindar dari yang namanya jerawat, komedi, dan flek-flek hitam.

Perawatan Kulit Setelah Facial Agar Tidak Iritasi

Perawatan kulit setelah facial harus jadi perhatian Anda, karena kulit wajah sehabis facial biasanya berwarna merah. Hal ini disebabkan proses detox masih berjalan selama beberapa jam, yaitu proses dimana racun dikeluarkan melalui pori-pori kulit, sehingga kulit Anda akan bebas dari bakteri penyebab masalah kulit seperti jerawat dan lain sebagainya. Dibawah ini ada beberapa perawatan setelah facial agar kulit wajah Anda tidak mengalami iritasi.

Perawatan Kulit Setelah Facial Paling Sederhana

Hindari Paparan Sinar Matahari
Setelah facial sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari terhadap kulit wajah Anda minimal 24 jam. Jika Anda memang harus beraktifitas dilluar ruangan gunakanlah tabir surya, masker, dan topi untuk melindungi kulit Anda.

Kompres Kulit Wajah Anda
Untuk menenangkan dan mendinginkan kulit wajah setelah facial, Anda bisa mengompres kulit wajah Anda dengan air teh. Teh jenis pepermint sangat baik untuk digunakan untuk mengompres kulit wajah. Sebelum menggunakan air the tersebut baiknya dinginkan dulu didalam kulkas.

Gunakan Air Rendaman Oatmeal
Perawatan kulit setelah facial dengan menggunakan oatmeal juga bagus untuk menenangkan dan melembabkan kulit wajah, ini bertujuan untuk menghindari yang namanya iritasi. Cukup dengan membuat semangkuk oatmeal yang dicampur dengan air dingin, setelah itu diamkan selama beberapa menit, dan percikanlah air dari rendaman oatmeal tersebut keseluruh kulit wajah Anda.

Konsumsi Obat
Perawatan kulit setelah facial untuk menghindari iritasi juga bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi obat seperti ibuprofen atau acetaminophen. Obat tersebut akan mengurangi rasa sakit pada kulit wajah seperti pembengkakan ataupun kemerahan.

Pakai Pelembab
Untuk membuat kulit wajah Anda terlihat segar, oleskan pelembab tipis-tipis. Namun sebelum mengoleskan pelembab, baiknya simpan pelembab Anda didalam kulkas terlebih dahulu agar saat memakainya kulit wajah Anda akan terasa lebih segar dan dingin.

Itulah beberapa tips perawatan kulit setelah facial, namun jika ternyata kulit wajah Anda masih mengalami iritasi, tidak perlu panik karena beberapa langkah cepat dan tepat dibawah ini juga bisa Anda terapkan.
  • Gunakan mentimun sebagai bahan alami untuk meredakan iritasi, haluskan mentimun dan jadikan hasil parutan mentimun tersebut sebagai masker untuk mengompres dan mendinginkan kulit wajah Anda.
  • Pergunakan pembersih wajah yang mengandung susu karena kulit yang iritasi merupakan salah satu tanda bahwa kulit Anda termasuk jenis kulit yang sensitif. Hindari facial scrub ataupun cleansing oil.
  • Oleskan toner untuk melembabkan kulit sehingga iritasi pada kulit wajah Anda tidak akan terasa sakit, dan juga toner akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang membawa bakteri penyebab iritasi.
  • Es batu akan mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit wajah Anda, selain itu mengompres wajah dengan es batu akan sangat menyegarkan.
Perawatan Kulit Setelah Facial Agar Tidak Iritasi. Dengan melakukan langkah-langkah perawatan kulit wajah setelah facial yang sudah terlanjur mengalami iritasi seperti diatas, kulit wajah iritasi yang sedang Anda alami akan membaik kurang lebih tiga hari. Jika ternyata kulit wajah Anda tidak membaik segera lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon