GUNAKAN PRODUK PERAWATAN YANG MENGANDUNG 7 BAHAN ALAMI INI UNTUK MERATAKAN WARNA KULIT

7 Bahan Kandungan Skincare Dapat Meratakan Warna Kulit. Masalah warna kulit yang tidak merata tentu saja menjadi masalah bagi kaum wanita. Anda bisa gunakan produk skincare berbahan alami tertentu yang berkhasiat untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit wajah. Beberapa di antaranya juga bisa digunakan secara langsung. Lihat juga INI DIA INOVASI PRODUK KECANTIKAN TAHUN 2019

GUNAKAN PRODUK PERAWATAN YANG MENGANDUNG 7 BAHAN ALAMI INI UNTUK MERATAKAN WARNA KULIT

Green tea

Green tea menangandung antioksidan tinggi yang berfungsi menjaga kesehatan dan peremajaan kulit. Kandungan ini juga sebagai pelindung kulit dari sinar matahari, polusi, dan radikal bebas yang merusak kulit. Polyphenol yang ada di dalam green tea juga melancarkan pembentukan sel-sel baru dan keratin.

Green tea juga menenangkan dan menyejukkan kulit yang mengalami infalmasi. Catechins dan anti-bacterial yang terkandung di dalam green tea juga membantu mengurangi jerawat. Efek yang paling penting dari penggunaan green tea adalah mencerahkan kulit kusam dan membuatnya lebih glowing.

Ambil beberapa kantung teh hijau yang sudah digunakan (sekali atau dua kali penyeduhan). Gunakan daun teh tersebut sebagai masker sekaligus scurb wajah. Gunakan air teh tersebut untuk mencuci muka.

Magnolia

Magnolia dapat membuat wajah bercahaya. Bunga cantik ini mampu meratakan warna kulit wajah yang belang. Bahkan, dapat mengatasi kulit kusam dan kering menjadi bercahaya. Magnolia mengandung zat kimia yang disebut sebagai honokiol dan magnolol. Kedua zat ini berkhasiat 1000 kali lebih besar dibanding vitamin E untuk urusan antioksidan. Dua zat ini juga bagus untuk hidrasi dan menenangkan kulit.

Lemon

Lemon memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Misalnya, vitamin B, vitamin C, protein, karbohidrat, dan potanium. Vitamin C yang terkandung di dalam lemon cukup tinggi dan efektif mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini membuat kulit terlihat jauh lebih cerah.

Selain dalam skincare untuk meratakan warna kulit wajah dan mencerahkan, lemon juga sering digunakan sebagai masker atau scrub. Campurkan 2 sendok teh madu ke dalam 3 sendok makan perasan lemon dan aduk sampai rata. Madu akan menghaluskan kulit, tetapi bisa juga diganti dengan air ataupun air mawar jika bahan tersebut belum tersedia. Oleskan campuran lemon dan madu tersebut ke seluruh bagian wajah, diamkan 15 menit lalu bilas.

Putih telur

Putih telur mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin A, D, B12, E, serta asam amino yang bagus bagi kesehatan kulit. Asam amino dalam putih telur bekerja pertahanan kelembapan alami, pengisi keratin, dan pengisi kolagen. Putih telur dapat membantu regenerasi kulit dan mengurangi pembentukan melanin.

Biasanya putih telur digunakan sebagai masker wajah. Cukup oleskan putih telur secara merata dan diamkan selama 15-20 menit sampai terasa kering dan menarik kulit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Bunga mawar

Warna kulit yang tidak merata berawal dari kulit kering yang kurang hidrasi. Bunga mawar bisa mengatasinya. Kandungan dalam bunga mawar mampu menghidrasi kulit secara mendalam. Bunga mawar juga bagus untuk menenangkan kulit yang sensitif. Tidak hanya menghidrasi, bunga mawar juga bagus untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar menjadi lembut serta meningkatkan elastisitas kulit.

Lidah Buaya

Lidah buaya banyak memiliki manfaatnya untuk kesehatan dan juga perawatan kecantikan. Salah satunya dapat digunakan sebagai bahan untuk mengatasi warna kulit wajah yang tidak rata.

Lidah buaya dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit baru, sehingga bagian kulit yang mengalami pigmentasi bisa diperbaiki lebih cepat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung Omega 3 yang dapat meratakan warna kulit wajah, selain itu, dapat juga membantu menghilangkan bekas luka di wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke kulit wajah sebelum tidur, diamkan hingga pagi, setelah itu baru dibersihkan.

0 Response to "GUNAKAN PRODUK PERAWATAN YANG MENGANDUNG 7 BAHAN ALAMI INI UNTUK MERATAKAN WARNA KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel