Tuesday, March 28, 2017

ASAM HIALURONAT & PRODUK KECANTIKAN Manfaat Asam Hialuronat Untuk Kecantikan

Produk Kecantikan Mengandung Asam Hialuronat. Asam Hyaluronic atau Hialuronat adalah zat karbohidrat yang secara alami terdapat di dalam tubuh manusia. Zat ini bekerja untuk melumasi/melubrikasi bagian sendi dan otot. Usia dari asam hyaluronic sangatlah pendek hanya satu hari pada kulit tubuh. Kulit yang memiliki cukup asam hyaluronic, membuat collagen yang terdapat pada tubuh akan terus memproduksi lapisan tissue yang akan menjaga kesehatan struktur kulit dan warana kulit sehingga kulit akan menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.


Sejumlah produk kecantikan, seperti pelembap sampai filler kini mengandung zat hyaluronic acid atau asam hialuronat yang menurut ahli kecantikan, zat tersebut sangat baik dan cocok buat semua jenis kulit.

Ada cara untuk meningkatkan produksi zat ini dari dalam tubuh. Caranya mudah, konsumsilah sayuran berdaun hijau, seperti bayam dan kale. Selain itu, sayuran yang berasal dari akar seperti ubi dan kentang, kaldu tulang, jengger ayam jago, dan bola mata ikan juga mengandung hyaluronic acid.

Produksi asam hyaluronic dalam tubuh akan berkurang seiring bertambahnya usia, maka kita harus mencari cara bagaimana mengganti suplai yang berkurang tersebut sehingga kita dapat memperbaiki kulit rusak akibat stress yang disebabkankan oleh lingkungan dan kerusakan akibat sinar matahari atau penuaan dini.

Asam hialuronat biasanya terkandung di dalam produk antipenuaan atau anti kerutan.

Beberapa orang mengalami reaksi negatif, seperti kulit memerah/ruam atau iritasi kulit ringan yang kemudian bisa hilang jika menghentikan pemakaian produk krim anti kerutan-nya. Jika asam hyaluronic disuntikan ke kulit, akan mengakibatkan kulit memerah atau sedikit rasa nyeri untuk sesaat. Akan tetapi jarang ditemukan reaksi alergi yang berkepanjangan.

Disarankan untuk tidak mengkonsumsi asam hyaluronic (terutama dengan menyuntikan) selama masa kehamilan atau saat masa menyusui karena dikhawatirkan akan efek-nya pada bayi. Konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu jika ada ingin menggunakan atau mengkonsumsi-nya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon