Monday, February 26, 2018

LIP STAIN BIKIN BIBIR TETAP CANTIK DAN SEHAT

Lip Stain Bikin Bibir Cantik Tanpa Khawatir Bibir Menjadi Kering. Pada beberapa wanita, penggunaan lipstik terlalu sering mengakibatkan bibir menjadi kering. Hal ini disebabkan karena pemakaian lipstik yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit bibir. untuk kita yang sedang mengalami masalah kulit bibir kering, coba gunakan lip stain. Baca juga 13 Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Bibir Anda

 LIP STAIN BIKIN BIBIR TETAP CANTIK DAN SEHAT

Berbeda dengan lipstik, liquid, atau jenis pewarna bibir lainnya, lip stain memiliki formula yang lebih ringan untuk kesehatan kulit bibir. Biasanya, bibir akan terasa lebih lembut dan lembab setelah pemakaian lip stain.

Bahan utama lipstik adalah wax dan oil, komposisi lainnya adalah pigment dan bahan untuk menjaga kelembaban bibir. Berbeda dengan bahan dasar lipstik, lip stain berbahan dasar air atau gel. Karena itu pigment warna pada lip stain mampu bertahan lebih lama pada bibir.

Karena bahan lip stain lebih cair dari lipstik, lip stain tersedia dalam berbagai macam bentuk seperti roll-on, gel dengan aplikator sponge-tip atau tube dengan ujung seperti spidol. Yang harus diperhatikan, apapun bentuknya, penggunaan lip stain harus dilakukan dengan cepat. Banyak lip stain yang mengandung alkohol, sehingga warnanya menempel lebih cepat, hampir seketika saat lip stain menyentuh bibir. Jika terlambat, maka warna tidak akan merata dan terlihat seakan-akan bibir pecah-pecah atau luka.

Lip stain tersedia dalam pilihan warna yang lebih terbatas dibandingkan dengan lipstik. Kebanyakan lip stain tersedia dalam tone warna merah, pink, dan peach. Sedangkan lipstik dibuat dengan berbagai variasi warna dari pink pucat sampai ungu gelap. Lipstik juga memiliki variasi yang tidak dimiliki lip stain, yaitu terdapat jenis matte, shine, glossy, dan memiliki kandungan yang melembabkan seperti vitamin E atau aloe vera.

Sebelum menggunakan lip stain, sebaiknya gunakan lip balm terlebih dahulu. Kemudian, oleskan lip stain. Satu lapis lip stain dapat bertahan selama beberapa jam, tapi bisa ditambahkan beberapa lapis lagi agar warnanya menjadi lebih intens. Karena lip stain tidak mengandung oil sebanyak lipstik, jadi tidak terbentuk lapisan pada garis bibir sehingga bisa melewatkan pemakaian lip liner.





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon