Monday, June 12, 2017

TIPS AMAN DAN EKONOMIS MEMBELI KOSMETIK 5 Hal Penting Wajib Diketahui Sebelum Membeli Kosmetik

5 Tips Wajib Diketahui Sebelum Membeli Kosmetik. Banyak produk kosmetik dan skincare yang beredar dengan beragam merk dan harga, membuat kita sebagai konsumen harus jeli memilih produk yang tepat. Jangan sampai salah dalam memilih, yang justru akan menimbulkan masalah kesehatan kulit Anda. Sebagai referensi, baca juga Cara Efektif Meningkatkan Produksi Kolagen Dalam Tubuh

Tips Aman dan Ekonomis Membeli Kosmetik

Ada beberapa faktor yang bisa menentukan biar kita tidak salah pilih produk. Selain menjaga kesehatan kulit, produk yang dipilih juga harus sesuai dengan dana yang kita miliki.

Berikut 5 tips yang perlu diketahui saat beli kosmetik.

1. Produk yang Diragukan Keampuhannya

Sebaiknya berhati-hati dengan produk skincare dengan kandungan ekstrak aneh, misalnya saja kosmetik dengan ekstrak mutiara, emas atau berlian tapi produknya dibuat dari luar negeri yang keterangan bahannya tertulis dalam bahasa asing.

Meskipun terlihat meyakinkan dengan harga yang selangit, tapi sebaiknya kita memastikannya terlebih dahulu. Coba cek apakah bahan-bahan itu memang baik untuk kulit dan apakah bahan itu tak berdampak buruk untuk kulit. Percuma kan kalau kalian beli mahal-mahal tapi nggak ada gunanya.

2. Produk yang Menyumbat Pori-Pori

Tanpa kita ketahui, ternyata banyak produk kosmetik yang beredar bisa menyumbat pori. Produk skincare semacam ini biasanya mengklaim bisa membuat kulit kita kelihatan lebih lembab dan mulus.

Bahan berbahaya itu adalah petrolatum yang banyak digunakan pada produk pembersih wajah dan lanonin dalam moisturizer atau pelembab. Buat yang masih remaja, sebaiknya hindari deh produk semacam ini karena bisa berdampak buruk untuk kulit kalian.

3. Produk dengan Wewangian

Saat ini banyak produk skincare dengan berbagai varian wewangian. Saat mengaplikasikan produk wangi di wajah kita memang sangat enak dan membuat lebih rileks. Tapi sebenarnya bahan wewangian tidak baik untuk kulit.

Produk skincare dengan wewangian bisa menimbulkan iritasi bagi yang punya kulit sensitif. Sementara untuk efek jangka panjang, wewangian itu akan meresap ke dalam kulit dan merusak ke bagian dalam.

4. Sunblock dengan Bahan Kimia

Produk kosmetik memang sangat banyak yang berasal dari bahan kimia. Tapi, sebaiknya hindari untuk produk sunblock. Lebih baik memilih produk sunblockk yang terbuat dari bahan alami saja.

Produk sunblock dengan bahan kimia justru bisa berdampak buruk buat kulit kita. Karena bahan kimia bisa mengubah sinar UV menjadi muatan berbahaya buat kulit. Jadi hindari produk berbahan kimia agar kulit tidak mengalami iritasi dan rusak.

5. Produk yang Nggak Lebih Baik dari Drugstore

Produk yang ternama dan sudah memiliki merk besar memang menggoda. Dengan harga yang lebih mahal, produk itu kita anggap lebih berkualitas dan sangat ampuh. Faktanya, tidak semua produk merek ternama itu baik di kulit kita.

Sebelum membeli, sebaiknya bandingkan produk tersebut dengan produk yang dijual di drugstore. Biasanya, produk pelembab, sunblock dan sabun cuci muka memang tak jauh berbeda dari yang bisa kita beli di drugstore.

Teliti dan pelajari terlebih dahulu produk kosmetik dan skin care yang akan dibeli. Lihat kandungan bahan dan sesuaikan dengan jenis kulit. Cari info yang banyak sebelum membeli, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam memilih kosmetik. Dan menghindari pemborosan.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon