Friday, June 9, 2017

GEJALA ALERGI KOSMETIK PADA KULIT Reaksi Alergi Tidak Cocok Pada Produk Kecantikan

Empat Tanda Kulit Bermasalah Akibat Alergi Kosmetik. Penggunaan produk kecantikan tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. Namun jika tidak hati-hati, produk kecantikan yang digunakan ternyata tidak cocok dengan kulit kita. Baca juga Masa Kadaluarsa Perlengkapan Kecantikan

Reaksi Alergi Tidak Cocok Pada Produk Kecantikan

Jika terus didiamkan, tentu saja akan berakibat buruk terhadap kesehatan dan kecantikan kulit.

Berikut empat tanda masalah kulit yang disebabkan oleh reaksi tidak cocok pada produk perawatan yang Anda gunakan.

Gatal

Rasa gatal adalah sinyal yang paling mendasar. Bahkan, bisa menjadi indikasi alergi sebelum adanya perubahan visual pada kulit.

Hentikan pemakaian sebuah produk jika Anda merasakan gatal setelah Anda menggunakan dan segera hubungi dokter kulit Anda untuk melakukan tes alergi.

Kemerahan

Kulit kemerahan biasanya menandakan adanya peradangan yang diikuti dengan rasa perih atau gatal, tapi terkadang bisa mengindikasikan adanya masalah yang lebih serius.

Hal ini bisa terjadi setelah penggunaan jangka lama dari produk yang menyebabkan peradangan pada kulit sehingga menyebabkan rusaknya pembuluh darah.

Hindari segala macam produk kecantikan atau perawatan kulit yang membuat kulit memerah.

Benjolan.

Beberapa faktor bisa menjadi penyebab benjolan-benjolan kecil pada kulit. Sebagian benjolan biasa saja namun ada juga yang disertai dengan warna kemerahan, ini yang perlu kita waspadai.

Jika sebuah produk menyebabkan benjolan jerawat, memicu alergi atau meradang hingga menyebabkan bisul kecil, segera hentikan pemakain produk tersebut.

Sakit /Perih

Jika Anda merasakan perih atau sakit, maka ini adalah cara tubuh Anda memberitahukan telah terjadi reaksi buruk dan kemungkinan bisa terjadi kerusakan kulit.

Orang dengan kondisi mendasar seperti eksim atau rosacea akan merasakan sakit saat menggunakan produk tertentu.

Namun hal ini bukan berarti Anda otomatis menghentikan pemakaian produk tersebut dan disinilah hal menjadi sedikit rumit.

Rasa tidak nyaman pada kulit adalah tanda bahwa produk tersebut terlalu keras untuk kulit Anda, tapi ada pengecualian dalam hal ini.

Ketika kulit sudah mulai membaik dan kondisi kulit sudah mulai ‘tenang’ , Anda dapat meneruskan pemakaian produk tersebut. Diskusikan hal ini dengan dokter kulit Anda untuk memperjelas situasi yang Anda hadapi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon