Thursday, January 26, 2017

MASA KADALUARSA PERLENGKAPAN KECANTIKAN

Usia Peralatan Kecantikan. Wanita dan kosmetik tidak dapat dipisahkan. Tampil cantik dengan rutin merawat wajah dan tubuhnya menjadi hal rutin. Bukan hanya kosmetik, peralatan kecantikan pun ternyata memiliki usia kadaluarsa.


Berikut ini adalah beberapa contoh perlengkapan kecantikan wanita dan waktu yang tepat untuk menggantinya.

1. Ganti spons mandi tiap beberapa minggu

Salah satu hal yang berpotensi menjadi rumah bakteri adalah spons yang Anda gunakan saat mandi. Sebab, spons tersebut mengangkat dan menyimpan sel-sel kulit mati, kotoran, dan debu yang harus dibersihkan ketika ingin Anda menggunakannya kembali.

Ganti spons mandi Anda ketika mulai berbau dan berubah warna atau beberapa minggu sekali.

2. Ganti maskara setiap tiga bulan

Bulu mata merupakan salah satu pesona wanita. Untuk itu, jangan biarkan bulu mata terkontaminasi bakteri dan virus.

Seorang dermatolog, Joshua Zeichner, MD, mengatakan, jika produk tidak dapat disterilkan, maka Anda dapat menyimpannya di lemari es untuk memperpanjang waktu penggunaan.

3. Ganti spons tiga sampai empat bulan sekali

Spons yang tidak diganti setiap beberapa bulan, atau jika ada perubahan warna, bisa menjadi tempat berkembang biak untuk jamur.

Sebaiknya bersihkan spons setiap kali selesai digunakan dan keringkan. Hal ini berguna untuk menghindari terjadinya jerawat pada wajah Anda.

4. Ganti parfum setidaknya dalam dua tahun

Daya tahan parfum sebenarnya tergantung pada Anda sendiri ketika menyimpan dan membawanya.

Ketika dijauhkan dari panas, kelembaban, dan sinar matahari, maka parfum dapat mempertahankan aromanya hingga dua tahun.

5. Jangan gunakan gunting kuku yang lebih dari lima tahun

Masa hidup gunting kuku biasanya hanya dua hingga empat tahun. Namun, hal ini tergantung pula pada bagaimana Anda menggunakannya. Apabila gunting kuku sudah berkarat atau ada cacat lainnya, sebaiknya jangan digunakan.

6. Buang makeup jika mulai sulit dibersihkan

Kuas makeup yang jarang dibersihkan bisa kotor secara permanen. Memang tak jarang sebagian wanita membersihkan kuas makeup sebulan sekali, atau bahkan lebih lama dari itu. Tapi jika dibiarkan terlalu lama, sisa produk makeup Anda dapat menempel pada aplikator dan jadi sulit untuk dibersihkan.

Kuas yang kotor dapat menjadi sarang bakteri. Kalau ada masalah kulit seperti jerawat yang muncul, bisa jadi itu karena kuas makeup Anda perlu diganti.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon