Wednesday, January 25, 2017

MANFAAT PETROLEUM JELLY Cantik dengan Petroleum Jelly

Petroleum Jelly. Petrolatum atau yang lebih dikenal dengan Petroleum jelly biasanya digunakan untuk melembapkan bibir dan menghaluskan kulit pecah-pecah. Pelembap ini berasal dari campuran antara mineral oil, paraffin dan hidrokarbon yang dikemas menjadi satu dalam bentuk gel berwarna putih bening.


Saat dioleskan ke kulit, gel ini meresap sempurna ke pori-pori kulit dan dengan cepat akan mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru yang sehat.

Setelah meresap ke kulit, petroleum jelly juga dapat langsung masuk ke dalam celah-celah sel kulit untuk menghalangi hilangnya air alami yang diproduksi kulit kita. Sehingga kelembapan kulit tetap terjaga secara natural.

Berikut ini manfaat lain dari petroleum jelly untuk kecantikan:

Perpanjang Bulu Mata

Petroleum Jelly bisa digunakan sebagai natural lash grow enhancer. Aplikasikan Petroleum Jelly pada bulu mata menggunakan sikat maskara yang sudah tidak terpakai sebelum tidur untuk menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Selain mampu membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan panjang, Petroleum Jelly juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan maskara yang menempel di bulu mata.

Sebelum tidur, ambil petroleum jelly secukupnya, gosokkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Setelah itu oleskan pada helaian bulu mata secara horizontal mulai dari bagian akar hingga ujungnya.

Mengatur alis mata.

Bulu alis mata yang berantakan dan keluar bingkai bisa Anda atur dengan mengoleskan Petroleum Jelly

Kuatkan Kuku Rapuh

Selain menggunakan bahan alami seperti bawang putih, kuku yang rapuh dapat diatasi dengan memanfaatkan Petroleum Jelly.

Oleskan Petroleum Jelly pada kuku sebagai moisturizer dan juga membuat kuku semakin berkilau. Gunakan pada malam hari sebelum tidur dan diamkan selama semalaman untuk permukaan kuku yang lebih halus, bersinar dan juga kuat.

Lembutkan Bibir

Sebelum tidur, oleskan Petroleum Jelly pada bibir. Produk ini merupakan salah satu pelembap yang paling bagus dan bisa mengunci kelembapan kulit selama berjam-jam termasuk kulit bibir.

Memiliki bibir pecah-pecah dan terlihat kusam seringkali menjadi suatu problematika bagi para wanita. Atasi hal ini dengan mencampurkan garam laut dan sedikit petroleum jelly lalu diaduk hingga rata dan gosokkan perlahan pada bibir hingga kulit mati mengelupas. Lakukan seminggu dua hingga tiga kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Atasi Kerutan di Area Mata

Gunakan petroleum jelly sebagai pengganti eye cream. Oleskan di area sekitar mata untuk memerangi kerutan dan garis halus di area mata.

Merawat Rambut Bercabang

Apakah Anda memiliki masalah dengan rambut ekstra kering dan bercabang? Daripada menggunting ujung rambut yang bercabang, sebaiknya oleskan Petroleum Jelly ini pada ujung-ujung rambut dan diamkan semalaman. Rambut akan terlihat lebih lembut dan terlihat lebih sehat.

Rawat Bagian Siku Kering

Bagian siku dan lutut yang kering kalau dibiarkan begitu saja lama kelamaan bisa menghitam dan menjadi gelap.

Berikan kelembapan untuk bagian kulit yang cenderung lebih kering tersebut dengan Petroleum Jelly agar area kulit siku dan lututmu terasa lebih lembut dan cerah.

Haluskan Kulit Pecah-Pecah

Oleskan petroleum jelly ke seluruh area kaki terutama pada bagian tumit kaki yang cenderung lebih kering dan rawan akan kulit pecah-pecah.

Setelah selesai mengoleskannya, bungkus kaki menggunakan kaos kaki dan diamkan semalaman.

Nikmati manfaat cantik dari penggunaan Petroleum Jelly ini. Selain harganya yang terjangkau, produk ini aman dipakai siapa saja. Di waktu yang nggak panjang, Petroleum Jelly bisa kamu andalkan untuk menyelamatkanmu di kondisi yang genting.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon