Wednesday, June 7, 2017

TIPS TETAP CANTIK DAN SEGAR SAAT PUASA Rutinitas Kecantikan Saat Puasa Bikin Wajah Tetap Segar

Rutinitas Kecantikan yang Harus Dilakukan Saat Bulan Puasa. cuaca yang panas dan terik saat bulan Ramadan membuat kulit terasa lebih kering dan kusam. Ditambah lagi asupan air yang menjadi terbatas saat puasa semakin membuat kulit tubuh memerlukan perawatan ekstra agar tetap terhidrasi. Lihat juga Bahan Alami Untuk Detoksifikasi Kulit Wajah


Inilah beberapa rutinitas kecantikan yang dapat dilakukan selama bulan puasa agar kulit tetap sehat dan cantik.

1. Lulur

Lulur dapat membantu untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan mencegah penumpukan bakteri. Anda dapat menggunakan scrub tubuh atau lulur buatan sendiri yang akan membantu Anda menyingkirkan sel-sel kulit mati dan juga menjaga kulit terhidrasi sepanjang hari. Menggunakan scrub alami sangat baik untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh serta menjaga kulit lebih sehat.

2. BB Cream

BB cream mengandung campuran dari foundation dan hydrating cream yang dapat membuat kulit wajah tetap lembap selama bulan puasa. Menggunakan BB cream dapat membantu menjaga kulit Anda sehat dan cerah. BB cream dapat digunakan sebelum beraktivitas setiap hari karena memiliki tekstur yang ringan dan lembut.

3. Masker Wajah

Anda harus selalu menggunakan masker wajah buatan sendiri untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersinar setiap hari. Umumnya, karena sinar matahari yang berbahaya itu dapat menyebabkan kulit terbakar dan rusak. Selain itu, kotoran dan debu membuat pori-pori tersumbat dengan mudah. Menggunakan masker wajah dapat mencegah penyumbatan pori-pori dan membuat kulit lebih cerah.

4. Menggunakan Lip Balm

Tidak hanya kulit, bibir Anda juga dapat menjadi kering dan pecah-pecah ketika puasa. Selalulah menggunakan lip balm yang mengandung SPF sebelum beraktivitas untuk menjaga bibir tetap lembap dan terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

5. Face Mist

Face mist merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang dapat membantu kulit terhidrasi sekaligus menyegarkan. Menggunakan face mist yang berkualitas baik dapat membantu mengunci kelembapan kulit serta mencegah kelebihan produksi minyak pada wajah.

6. Tabir Surya

Hal yang paling penting untuk menjaga kulit tubuh terlindung dari bahaya sinar matahari sekaligus melembapkannya, Anda perlu menggunakan tabir surya. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30 sampai 50 untuk memberikan perlindungan terbaik bagi kulit Anda.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon