Sunday, April 9, 2017

BAHAN ALAMI UNTUK DETOKSIFIKASI KULIT WAJAH Kandungan Bahan yang Sering Digunakan Untuk Detox Kulit Wajah

Detox Alami. Racun yang menumpuk di kulit, jika tidak segera dibuang dan dibersihkan, dapat menyebabkan efek yang tidak baik pada kulit, seperti penuaan dini dan munculnya jerawat. Proses detox pada wajah sebaiknya dirangsang menggunakan produk yang memiliki kandungan bahan alami.


Cara detox wajah dari merkuri bisa dilakukan dengan produk yang tepat. Detoksifikasi wajah tak bisa didapat secara instan, melainkan melalui proses yang alami dan teratur.

Beberapa produk kecantikan mengeluarkan rangkaian produk yang ternyata mengandung bahan-bahan alami yang dapat mendetoksifikasi kulit wajah. Anda dapat melihat kandungan apa saja yang bisa menjadi alat detox wajah alami, yang ada dalam produk kecantikan.

Charcoal

Arang bekerja seperti vacuum cleaner di wajah. Arang menyedot kotoran dan sisa minyak yang menyumbat pori secara optimal. Banyak produk pencuci wajah atau spons yang terbuat dari arang. Namun jika Anda ingin hasil yang maksimal, kandungan ini sebaiknya didiamkan selama beberapa saat di kulit wajah. Ada baiknya Anda memilih produk masker apabila ingin membersihkan kulit secara tuntas dengan kandungan arang.

Sea Salt

Scrub yang terbuat dari garam terbukti mampu mendetoksifikasi kulit dengan kandungan mineral di dalamnya. Namun manfaat sebenarnya terletak pada kemampuan garam melembapkan kulit. Dalam sebuah studi di Universitas Kiel di Jerman, peserta dengan kondisi kulit sangat kering diminta berendam di dalam air garam selama 15 menit. Setelah melakukan ritual tersebut, kelembapan kulit mereka meningkat dan menjadi lebih kebal terhadap kekeringan hanya dalam waktu enam minggu. Ketika ketahanan kulit meningkat, maka ia akan lebih imun terhadap faktor eksternal yang merusak.

Antioksidan

Kandungan yang sering ditemukan di buah-buahan ini tidak secara langsung melindungi kulit Anda, namun ia meminkan peran signifikan dalam membersihkan wajah. Antioksidan mengurangi risiko kerusakan kulit yang disebabkan oleh polusi, formasi pigmen berlebihan, dan berkurangnya produksi kolagen serta elastin. Cari serum atau pelembap dengan kandungan vitamin C atau ekstrak botani yang kaya akan antioksidan dan gunakan secara teratur saat sedang melakukan spring clean bagi kulit.

Soft clay

Dengan manfaat yang sama seperti arang, soft clay juga mampu mengangkat kotoran, debu dan sisa makeup keluar dari pori-pori. agar sesuai kebutuhan, Anda dapat menambah minyak botanical seperti lavender, almond dan biji bunga matahari untuk melembabkan kulit.

Bagi yang berkulit kering dan sensitif, ada baiknya pilih soft clay ketimbang arang, karena di balik kebaikannya yang dapat mengeluarkan semua kotoran pada pori-pori, arang akan menyerap banyak minyak pada kulit wajah sehingga menjadi lebih kering.

Algae

Layaknya rumput laut, ganggang membantu melindungi kulit. Tumbuhan laut ini mampu menstimulasi aliran darah di kulit sehingga membuatnya tampak berkilau secara sehat dan alami. Meski tak memiliki kemampuan membersihkan sebaik arang atau clay, tetapi kandungan ini biasanya dipadukan dengan dua bahan tersebut dalam sebuah masker wajah. Ganggang kaya akan mineral yang membantu mendetoksifikasi kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon