Tuesday, April 4, 2017

MANFAAT AIR MAWAR Perawatan Kecantikan Kulit & Rambut dengan Air Mawar

Serba-serbi Manfaat Air Mawar. Penggunaan Air mawar untuk kecantikan sudah lama dilakukan, terutama oleh wanita Timur Tengah.


Air mawar mengandung bahan antiseptic dan antibacteri yang menjaga kulit dari proses iritasi. Sifat dari air mawar sendiri yang anti inflamasi membuat wajah yang awalnya tampak kemerahan akan mereda.

Selain itu juga ada kandungan vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk kulit dan rambut. Bahkan kandungan vitamin C yang di nilai 8 kali lebih banyak dari vitamin C pada umumnya, sebab adanya kandungan Roses Hip Seeds. Adanya kandungan ini memberikan efek anti oksidan yang sangat baik untuk menjaga dari penuaan kulit anda.

Berikut manfaar air mawar untuk kulit dan rambut.

Lapisan sebelum menggunakan masker

Seusai membersihkan wajah, Anda bisa mengaplikasikan kapas yang sudah dibasahi air mawar ke permukaan wajah. Setelah itu, lanjutkan dengan pengaplikasian masker wajah seperti biasa. Air mawar berguna untuk memaksimalkan fungsi masker yang dapat melembapkan kulit.

Bertindak sebagai toner

Air mawar memiliki kandungan antibacterial yang dapat melembapkan kulit, mencegah masalah jerawat, dan mencegah iritasi. Cukup tuang air mawar pada kapas, lalu terapkan pada permukaan wajah.

Penyegar wajah

Sebelum mengaplikasikan make-up, tak ada salahnya untuk mengaplikasikan air mawar pada wajah. Ini berguna untuk memberi efek segar, lembut, dan bercahaya pada kulit.

Membuat rambut halus

Gunakan air mawar untuk membilas rambut. Caranya, cukup siram air mawar yang telah dicampur dengan air, setelah menggunakan sampo dan conditioner. Rambut akan terasa halus dan harum sepanjang hari.

Perawatan setelah cukur

Air mawar juga bisa bermanfaat bagi para pria. Setelah bercukur janggut, air mawar bisa digunakan untuk meminimalisir kemerahan dan iritasi. Dengan begitu, kulit wajah pun jadi halus dan lembut. Cara ini juga bisa dilakukan oleh wanita setelah mencukur rambut kaki, tangan, atau area kewanitaan.

Mengoptimalkan kerja lotion

Bagi pemilik kulit tubuh kering, air mawar bisa membantu Anda melembapkannya. Setelah mandi menggunakan sabun seperti biasa, aplikasikan air mawar ke seluruh tubuh atau Anda bisa menyemprotkannya. Lalu, gunakan lotion untuk menambah kelembapak kulit secara optimal.

Campuran air mandi

Air mawar juga bisa memiliki efek menenangkan. Karena itu, air mawar cocok digunakan sebagai campuran air berendam. Campurkan dua gelas air mawar bisa meredakan rasa cemas dan mengurangi rasa sakit.

Mencerahkan Mata

Tak hanya melembabkan dan menghaluskan, air mawar juga dapat membantu mencerahkan, khususnya untuk bagian mata. Ketika mata tengah bengkak atau gelap karena kurang istirahat, aplikasikan saja kapas yang telah diberi air mawar. Kemudian diamkan di mata selama kurang lebih lima menit. Anda pun bisa terlihat segar seperti sudah tidur delapan jam.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon