Monday, April 3, 2017

PERAWATAN KULIT LEHER Tips Merawat Kulit Leher

Leher Kencang Tanpa Keriput. Selain Merawat wajah, kulit di area leher harus juga tetap diperhatikan. Perawatan kulit Leher sama pentingnya agar leher tidak cepat kendur, mengeriput ataupun warnanya menjadi lebih gelap.


Berikut lima tips perawatan leher.

1. Hati-hati menggunakan aksesori berbahan logam

Untuk kulit leher yang sensitive karena akan menimbulkan reaksi alergi dan meninggalkan warna kehitaman pada permukaan kulit.

2. Gunakan tabir surya

Pemakaian tabir surya SPF 30 hingga ke leher untuk melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, menggunakan scarf atau busana turtleneck bisa jadi salah satu cara jitu melindungi leher dari radiasi sinar UV.

3. Bersihkan area leher

Tiap membersihkan wajah, bersihkan juga area leher. Kulit leher memiliki kecenderungan menjebak debu dan keringat sehingga menumpuk pada permukaan kulit dan membuat leher terlihat lebih gelap daripada wajah. Biasakan membersihkan wajah dan leher secara keseluruhan, ya.

4. Pijat leher

Pijat leher dengan menggunakan almond oil sebulan sekali untuk melancarkan peredaran darah.

5. Hindari menyemprot parfum di leher saat akan beraktivitas di luar ruangan.

Beberapa kandungan parfum—terutama yang berbahan citrus—mengandung psoralens, yaitu zat yang dapat menyebabkan overstimulasi pigmen sehingga menimbulkan vlek hitam jika dipicu oleh sinar UV. Semprotkan parfum pada pergelangan tangan, di balik siku dan dada.

6.Perhatikan bahan pakaian

Leher kerap terasa gatal, iritasi, atau kemerahan, karena terkena leher pakaian yang memicu alergi atau sensitivitas kulit. Hindari bahan wol, sequin, serta rajutan, yang umumnya menyebabkan rasa tidak nyaman dan merusak jaringan kulit.

Perlu diingat, kulit di area leher lebih tipis dibandingkan kulit wajah, karena itu lebih cepat keriput, elastisitasnya menurun, serta menampakkan tanda penuaan lain yang lebih cepat dari area mana pun.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon