CUCI MUKA DENGAN AIR SODA, MEMBUAT WAJAH LEBIH GLOWING

Cantik dengan Sparkling Water. Ada-ada saja tren kecantikan yang dilakukan wanita Korea Selatan dan Jepang. Untuk mendapatkan wajah yang lebih glowing, kini wanita asal negeri Ginseng dan Sakura itu gemar mencuci muka dengan sparkling water atau biasa dikenal dengan air soda. Lihat juga MERAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN GLISERIN

CUCI MUKA DENGAN AIR SODA, MEMBUAT WAJAH LEBIH GLOWING

Bukan hanya wanita Korea dan Jepang saja, kini kebiasaan itu juga digemari di Eropa. Hal ini karena sparkling water dipercaya dapat menutrisi dan merevitalisasi kulit dengan cara membersihkan pori dan mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit.

Berikut beberapa manfaat dari sparkling water untuk kecantikan.

1. Membersihkan Pori-Pori

Salah satu tips membuat wajah glowing ala wanita Jepang dan Korea ternyata dengan rajin membasuh atau mencuci muka menggunakan sparkling water. Mencuci muka dengan air berkarbonasi atau air soda ini dapat membuat wajah tampak lebih bersih karena akan membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Hal ini karena sparkling water memiliki sifat asam sebagai micro-brushes yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori wajah. Setelah kotoran tertarik keluar melalui sparkling water secara optimal, selanjutnya sel kulit mati juga akan ikut terangkat. Selain wajah bersih, hal ini juga akan membuat pori-pori mengecil sehingga tekstur kulit wajah tampak lebih halus.

2. Mengencangkan Kulit

Tips membuat wajah glowing adalah dengan membuatnya tampak kencang dan sehat. Selain mampu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, rajin mencuci muka dengan sparkling water juga dapat memberikan tambahan oksigen ke lapisan kulit terdalam sehingga kulit akan tampak lebih kencang dan kenyal.

Sparkling water juga bermanfaat memperkuat sel-sel di antara serat kolagen sehingga kulit menjadi semakin kencang dan kenyal. Jika kulit sudah bersih, kencang dan kenyal, maka tidak mustahil juga kamu bisa mendapatkan tampilan wajah yang glowing bak artis Korea idola kamu.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Tips membuat wajah glowing berikutnya yang tidak bisa diskip adalah membuat wajah tampak cerah bercahaya. Kulit wajah yang sehat dan cerah juga bisa memberikan kesan kulit wajah yang glowing. Salah satu cara yang mudah adalah dengan mencuci muka menggunakan sparkling water yang dipercaya dapat meningkatkan tone kulit sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan bebas kusam.

Hal ini karena sebelumnya sparkling water bekerja membersihkan pori-pori dan melancarkan aliran darah. Hal ini menyebabkan kulit ternutrisi dengan baik karena sparkling water dapat menyebabkan vasodilatasi (pelebaran kapiler) yang akan meningkatkan pengiriman oksigen dan nutrisi ke kulit.

4. Mencegah Kulit Kering (Menghidrasi)

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa sparkling water juga dapat menyuplai atau memberikan tambahan oksigen ke lapisan kulit sehingga dapat mencegah kulit menjadi kering. Sparkling water juga dapat memberikan air yang dibutuhkan kulit sehingga mencegah terjadinya dehidrasi. Hal ini akan memberikan efek kulit senantiasa lembap.

Mencuci wajah dengan sparkling water sebenarnya aman dilakukan kapan saja. Caranya adalah sebagai berikut:
- Campurkan sparkling water dan air putih biasa dengan perbandingan 1:1 agar tidak terasa pedih di kulit wajah.
- Kemudian rendam wajah dalam campuran tersebuat kurang lebih selama 10 - 15 detik dan jangan dibilas.
- Lakukan hal ini 1 atau 2x dalam seminggu pada pagi atau malam hari setelah beraktivitas.
Alternatif lain, setelah mencampur sparkling water dengan air, Anda bisa buat untuk membasuh wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dari debu dan sisa makeup. Selain itu bisa juga MEmanfaatkan sebagai toner dengan cara masukkan kapas ke dalam campuran tersebut dan aplikasikan pada wajah untuk membersihkan dari kotoran.

Meskipun terbilang aman, memanfaatkan sparkling water untuk perawatan kecantikan juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini:
- Pilih sparkling water murni, yakni yang tidak berwarna alias bening, tanpa rasa dan bau.
- Hati-hati agar air tidak masuk ke dalam hidung.
- Jika kulit termasuk yang jenisnya sensitif, gunakan sparkling water satu minggu sekali untuk membasuh wajah.
- Meskipun memiliki kulit normal, sebaiknya cukup gunakan sparkling water tidak lebih dari 2x seminggu.
- Jika saat mencuci muka dengan sparkling water kulit terasa panas, biarkan saja karena hal tersebut adalah reaksi bahan di dalamnya saat bekerja untuk membersihkan kulit.

Anda dapat MULAI mencobanya, tetapi, sebenarnya belum ada penelitian khusus yang membuktikan jika mencuci wajah dengan sparkling water dapat membuat wajah lebih glowing.



0 Response to "CUCI MUKA DENGAN AIR SODA, MEMBUAT WAJAH LEBIH GLOWING"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel