MERAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN GLISERIN

8 Manfaat Gliserin untuk Kecantikan. Gliserin sering di manfaatkan sebagai bahan campuran untuk produk kecantikan. Gliserin merupakan suatu cairan kimia yang memiliki sifat unik, yaitu dapat menyerap air dari udara atau lingkungan. Penggunaan Gliserin pada produk kecantikan nantinya akan berperan sebagai pelembab kulit, Gliserin dapat mengikat cairan dan menyerap kadar air dari lingkungan sehingga kelembaban kulit kita jadi terjaga. Lihat juga MENJAGA KELEMBABAN KULIT DENGAN PRODUK KECANTIKAN BERBASIS AIR

MERAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN GLISERIN

Beriut beberapa manfaat yang paling dikenal dari gliserin bagi kecantikan.

1. Merawat kulit kering

Gliserin baik bagi semua jenis kulit, terutama pemilik kulit kering. Gliserin mampu membuat kulit kusam terlihat lebih muda. Anda hanya perlu mencampurkan gliserin dengan krim susu dan aplikasikan sebelum tidur.

2. Melembapkan kulit

Gliserin memiliki sifat pelembap ampuh yang membuat kulit lebih kenyal. Anda hanya perlu mengaplikasikannya jika dicampur dengan sedikit air mawar. Pelembap ini menjadi yang terbaik untuk semua jenis kulit. Termasuk bagi wanita dengan kulit berminyak yang sulit menemukan pelembap yang tepat.

3. Mengurangi keriput dan kulit kendur

Gliserin mengandung anti-aging yang mampu menunda penuaan dini. Tambahkan air mawar pada gliserin. Kemudian aplikasikan ke wajah, terutama pada bagian yang mengalami kerutan.

4. Mengurangi luka bekas jerawat

Jerawat yang terus menerus akan meninggalkan bekas luka. Gliserin bisa mengurangi bekas luka tersebut. Aplikasikan saja secara langsung pada luka jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit karena tidak menimbulkan reaksi, bahkan pemilik kulit sensitif.

5. Menghilangkan komedo

Gliserin efektif dalam merawat kulit yang terkena komedo. Pastikan Anda membasahi dan menggosoknya sedikit. Aplikasikan gliserin pada daerah yang terkena komedo.

6. Menjadi toner terbaik bagi kulit

Campurkan gliserin dengan air. Kemudian semprotkan pada wajah sebagai toner. Gliserin dapat membantu membasmi bakteri dan mencegah infeksi kulit.

7. Membuat kulit terlihat cerah

Menggunakan gliserin dapat mencegah hiperpigmentasi kulit. Sebab gliserin akan membantu mencerahkan kulit secara alami dan bebas dari bintik-bintik. Anda bisa membuat masker sederhana dari gliserin untuk membuat kulit bersinar alami.

8. Mengontrol Kadar Air di Kulit

Gliserin menjadi humektan alami. Ia menjaga kulit tetap terhidrasi karena sifat higroskopik sehingga menjaga air tetap berada di kulit. Ini sangat baik bagi wanita yang memiliki kulit kombinasi dan kulit kering.

0 Response to "MERAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN GLISERIN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel