MENJAGA KELEMBABAN KULIT DENGAN PRODUK KECANTIKAN BERBASIS AIR

Serba serbi Produk Kecantikan Berbasis Air. Kini semakin banyak produk kecantikan berbahan dasar air yang membuatnya lebih mudah memperbaiki jenis kulit kering dan mengelupas. Asupan air yang cukup sangat penting bagi kesehatan kulit. Dalam menjaga kelembapan kulit, selain dengan mengonsumsi air yang cukup, diperlukan produk kosmetik berupa pelembap untuk membantu kulit menahan air agar tidak mudah menguap. Baca juga Perawatan Kulit Ekstra Kering Agar Kembali Lembab TIPS MENJAGA KULIT TETAP LEMBAB

MENJAGA KELEMBABAN KULIT DENGAN PRODUK KECANTIKAN BERBASIS AIR

Produk perawatan kulit berbahan dasar air atau water based, sebenarnya memiliki formula yang menggunakan air sebagai media untuk mengaplikasikan bahan perawatan. Produk berbahan dasar air mengandung lebih sedikit minyak, namun kaya akan ramuan hidrasi seperti asam hyaluronic dan gliserin. Air sendiri merupakan hidrator utama, ini berarti akan mendapatkan manfaat dari bahan aktif dan kelembaban maksimal yang dibutuhkan oleh kulit.

Jika Anda memiliki masalah kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan formulasi air. Karena sedikitnya kandungan minyak yang mampu menyumbat pori-pori.

Produk dengan bahan dasar air tidak berarti produk tersebut dapat langsung menembus kulit. Penetrasi produk ini terhadap kulit bergantung pada sejumlah faktor yang berbeda.

Formula berbasis air ini menggunakan polimer modern yang memberikan konsentrasi bertekstur seperti jeli. Ini memungkinkan produk tersebut menahan lebih banyak air daripada yang ditemukan pada lotion atau krim. Dengan kata lain, persentasi air yang tinggi dalam produk dapat digunakan sebagai bejana untuk lebih mendistribusikan bahan aktif lainnya.

Salah satu cara mudah untuk mengetahui apakah produk tersebut berbasis air adalah dengan melihat teksturnya. Jenis produk ini cenderung ringan dan mirip gel. Saat Anda menggosokkan ke dalam kulit, akan muncul larutan yang menjadi air dalam hitungan detik.

Tips lainnya adalah perhatikan konsentrasi asam pelembab hyaluronat yang besar. Pelembab gel biasanya mengandung asam hialuronat yang merupakan salah satu humektan paling kuat dan efektif yang menahan air dengan berat 1.000 kali.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda dapat memperhatikan kembali kandungan pada kemasan yang mungkin dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Untuk sebagian produk water-based mungkin dapat mengandung fragrance, maupun alkohol. Jadi perhatikan dengan benar dan konsultasi terlebih dahulu jika diperlukan.

0 Response to "MENJAGA KELEMBABAN KULIT DENGAN PRODUK KECANTIKAN BERBASIS AIR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel