Monday, March 12, 2018

8 BAHAN SKINCARE YANG POPULER DI 2018

8 Bahan Skincare Unik yang Mendominasi di Tahun 2018. Inovasi produk-produk kecantikan selalu berkembang. tren formula skincare pun juga selalu mengalami perkembangan. Lihat juga KOSMETIK NATURAL DAN KOSMETIK ORGANIK 5 Istilah Kosmetik Berlabel Alami

8 BAHAN SKINCARE YANG POPULER DI 2018

Berikut 8 bahan alami yang mulai banyak dijumpai pada produk skincare di 2018.

1. Ganja

Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa, bahan alami yang kontroversial ini sangat bermanfaat bagi kecantikan. Di samping masalah legalitas mengenai ganja, bahan alami ini memiliki sifat anti inflamasi yang tinggi. Ganja juga dipercaya mampu mengatasi ragam penyakit kronis, rasa cemas, menghilangkan jerawat serta meminimalisir tampilan kerut di wajah Anda.

2. Minyak Kukui

Jika biasanya minyak kelapa menjadi bintang di ranah produk perawatan, maka di tahun ini minyak kukui juga bisa dijadikan opsi untuk menghidrasi kulit Anda. Minyak yang berasal dari Hawai ini memiliki banyak manfaat. Mulai dari melembapkan, menenangkan kulit, serta memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan agresi lingkungan serta penuaan.

3. Marula Oil

Marula oil adalah minyak alami yang diekstrak dari biji buah marula yang banyak ditemukan di Afrika Selatan. Marula oil sudah mulai populer pada pertengahan tahun 2017 kemarin dan sepertinya masih akan tetap populer hingga tahun ini. Khasiat dari minyak ini yaitu mengurangi tampilan garis halus, kerutan, dan kemerahan pada kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta menjadikan kulit lebih bercahaya. Kandungan vitamin E dalam minyak ini dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit yang dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal, elastis, dan tampak lebih muda. Marula oil juga memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat melindungi dan memperbaiki kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, polusi, dan paparan sinar matahari.

4. Stem Sel Tanaman

Beberapa tahun belakangan, stem sel banyak dijadikan alternatif perawatan kulit yang ampuh menjadikan tampilan kulit lebih awet muda. Di tahun 2018, inti sel tanaman yang telah diolah dengan teknologi yang sedemikian rupa sehingga memiliki manfaat yang konkrit. Oleh sebab itu, stem sel tanaman akan banyak menginfusi ragam produk skincare.

5. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai bumbu masak dengan warna kuning yang khas. Jika biasa dipakai pada masakan kari, maka tahun ini merupakan waktunya kunyit untuk masuk ke dalam list formula produk kecantikan Anda. Kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan anti oksidan yang tinggi. Oleh sebab itu, kunyit biasanya digunakan sebagai bahan alami yang baik untuk mengatasi penuaan, jerawat, serta eksim.

6. Saffron

Selain terkenal sebagai salah satu rempah termahal di dunia, saffron ternyata juga memiliki banyak manfaat kecantikan. Saffron memiliki kemampuan mengobati dan mengandung potassium yang dapat membantu pembentukan serta perbaikan sel kulit. Selain itu, saffron juga mengandung banyak vitamin dan anti-oksidan yang dapat meredakan inflamasi sekaligus menenangkan kulit. Kandungan antifungal dalam rempah ini juga bermanfaat untuk mengobati jerawat dan blemish. Selama ini, saffron sering digunakan dalam beragam resep DIY. Namun, sepertinya di tahun 2018, akan banyak brand skin care yang menyertakan bahan ini dalam produknya.

7. Mutiara

Mutiara bukanlah hal baru di dunia kecantikan. Banyak produk-produk kecantikan yang berasal dari Asia berhasil mengektraksi mutiara dan menjadikannya salah satu formula pada produk skincare. Di tahun 2018 ini, mutiara yang menjadi formula pada produk skincare mengalami sedikit perubahan. Jika biasanya mutiara berbentuk serpihan halus yang terdapat pada produk skincare Anda. Maka kali ini, serpihan mutiara aan terasa lebih kasar dan dipercaya sangat baik untuk digunakan sebagai produk eksfoliasi.

8. Kristal

Produk skin care dengan kandungan kristal memang sudah banyak dijumpai pada tahun 2017 kemarin. Namun, bahan ini sepertinya masih akan banyak digunakan oleh banyak brand. Salah satu jenis kristal yang terkenal adalah Rose Quartz. Jenis ini dapat membantu meningkatkan peredaran darah dan membantu menyeimbangkan energi pada kulit. Kristal juga dikatakan memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan bersifat anti-aging. Penggunaan kristal dalam produk kecantikan tidak hanya dapat Anda temukan dalam produk skin care, tetapi juga dalam beauty tools seperti facial roller.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon