Monday, September 5, 2016

Perawatan Kulit Ekstra Kering Agar Kembali Lembab TIPS MENJAGA KULIT TETAP LEMBAB

Perawatan Untuk Kulit Ektra Kering – Seseorang yang memiliki permasalah kulit ekstra kering ini akan sangat terganggu penampilannya. Karena seseorang yang memiliki jenis kulit ini akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Elastisitas kulitnya sangat rendah sehingga mudah keriput, sensitif terhadap sinar matahari, mudah merah dan mudah terkelupas. Menyiksa sekali bukan?

Perawatan Kulit Ekstra Kering Agar Kembali Lembab TIPS MENJAGA KULIT TETAP LEMBAB

Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana caranya melakukan perawatan untuk kulit ekstra kering agar kembali lembab. Sebelum membahas topik utama yaitu bagaimana melakukan perawatan untuk kulit ekstra kering, terlebih dahulu akan kita bahas apa saja yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Dalam ilmu kesehatan, kulit kering merupakan sebuah penyakit kulit yang disebut iktiosis. Iktiosis yaitu hilangnya kelembaban pada lapisan epidermis kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Perawatan Untuk Kulit Ekstra Kering

Dibawah ini adalah beberapa faktor penyebab kulit kering, yaitu :
  • Faktor genetik atau keturunan
  • Pemakaian produk perawatan kulit yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda
  • Kurang minum air mineral
  • Kurangnya asupan nutrisi yang dikonsumsi seperti buah dan sayuran yang mengandung vitamin-vitamin penting untuk kulit
  • Kurangnya asupan lemak
  • Kulit terinfeksi jamur
  • Kurangnya perawatan kulit yang menyebabkan kulit menjadi ekstra kering
Untuk mengembalikan elastisitas dan kelebaban kulit yang ekstra kering, perlu dilakukan beberapa perawatan. Berikut ini akan dibahas apa saja perawatan untuk kulit ekstra kering.

Gunakan bodylotion
Menggunakan bodylotion adalah cara yang paling umum untuk mengatasi kulit kering karena bodylotion mampu melembabkan dan menutrisi kulit. walaupun demikian kita juga harus memperhatikan jenis bodylotion yang digunakan. jangan sampai kita menggunakan bodylotion untuk jenis kulit berminyak karena hal itu justru akan membuat kulit kita semakin kering. pilihlah bodylotion khusus untuk kulit kering.

Perbanyak minum air mineral
Mengkonsumsi air mineral minimal 8 gelas per-hari bisa membantu mengatasi kulit kering karena dengan adanya asupan mineral yang cukup dalam tubuh akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi sehingga kulit akan tampak lebih segar.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E
Vitamin A, vitamin C dan vitamin E sangat penting untuk kesehatan kulit. Maka dari itu perbanyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin yang sudah disebutkan diatas. Vitamin A dan vitamin C bisa diperoleh dari buah dan sayuran seperti stroberi, jeruk, mangga, tomat, wortel, dll. Sedangkan vitamin E bisa kita dapatkan dari berbagai macam kacang-kacangan seperti kacang almond.

Mandi minimal dua kali sehari
Mandi memiliki manfaat untuk kulit diantaranya bisa membuat kulit lebih halus dan lembut. Orang yang memiliki jenis kulit kering biasanya kulit menjadi kasar, maka dari itu mandilah minimal dua kali dalam sehari agar kulit lebih halus dan tampak lebih segar.

Mandilah dengan cepat, karena mandi terlalu lama bisa menyebabkan kulit kita menjadi kering akibat air. Disarankan menggunakan hangat untuk mandi.

Selain cara diatas, kita juga bisa melakukan perawatan untuk kulit ekstra kering dengan bahan-bahan alami seperti :
  • mengoleskan minyak zaitun pada bagian-bagian kulit yang ekstra kering
  • menggunakan buah alpukat dan minyak zaitun untuk masker wajah
  • menggunakan gula pasir dan minyak zaitun untuk scrub
  • menggunakan madu murni dan oatmeal untuk peeling

Perawatan untuk Kulit Ekstra Kering Agar Kembali Lembab. Itulah beberapa cara perawatan untuk kulit ekstra kering yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan elastisitas dan kelembaban kulit. semoga bermanfaat.


perawatan untuk kulit ekstra kering, perawatan kulit wajah pria, perawatan kulit untuk perenang, perawatan kulit usia remaja, perawatan kulit usia 40 tahun

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon