Monday, September 5, 2016

Perawatan Kulit Wajah Pria Menggunakan Cara Yang Sederhana TIPS MENJAGA KULIT WAJAH PRIA

Perawatan Kulit Wajah Pria – Kulit wajah pria berbada dengan kulit wajah wanita. Kulit wajah pria cenderung lebih tebal, berminyak dan berpori-pori besar sehingga lebih mudah menyerap kotoran berupa debu atau polusi. Apalagi pria biasanya lebih banyak beraktifitas diluar ruangan, akibatnya kulit wajah pria bisa jadi bermasalah apabila tidak dirawat.


Perawatan Kulit Wajah Pria Menggunakan Cara Yang Sederhana TIPS MENJAGA KULIT WAJAH PRIA

Sebagian besar pria malas untuk melakukan perawatan karena dinilai ribet. Nah, disini akan dibahas mengenai perawatan kulit wajah pria menggunakan cara yang sederhana. Yuk simak tips dibawah ini.

Perawatan Kulit Wajah Pria

Ketahui jenis kulit
Sebelum mulai melakukan perawatan sebaiknya kita ketahui dahulu apa jenis kulit kita. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan produk atau bahan apa yang harus digunakan untuk perawatan. Cara mengetahui jenis kulit kita apakah berminyak atau kering, bisa kita lakukan sendiri menggunakan kertas minyak wajah. Atau jika cara tersebut dirasa kurang akurat maka kita bisa datang ke dokter kulit untuk melakukan pengecekan.

Memilih produk yang tepat
Karena jenis kulit pria dan wanita berbeda, maka untuk perawatan kulit wajah pria sebaiknya menggunakan produk-produk yang khusus dirancanng untuk kulit wajah pria. Pemilihan produk yang salah tidak akan memberikan manfaat untuk kulit malah justru bisa membuat kulit menjadi alergi atau tambah bermasalah.

Untuk jenis kulit kering sebaiknya gunakan produk berbahan dasar minyak, sedangkan untuk wajah berminyak sebaiknya gunakan produk berbahan dasar air.

Mencuci wajah dengan air hangat
Mencuci wajah menggunakan air hangat jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mencuci wajah menggunakan air dingin. Air hangat mampu membuka pori-pori kulit, sehingga sabun wajah yang digunakan untuk mencuci wajah bisa masuk ke dalam pori-pori dan dapat membersihkan wajah dengan sempurna.
berbeda dengan air hangat, air dingin bisa menutup pori-pori pada kulit.

Jadi tahapan mencuci wajah yang baik adalah gunakan air hangat untuk membasahi wajah, gunakan sabun wajah dengan cara membasuhkannya ke wajah dengan gerakan melingkar kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Cuci wajah minimal dua kali dalam sehari dan gunakan sabun wajah khusus untuk pria.

Gunakan pelembab atau tabir surya
Tidak hanya wanita, pria juga perlu menggunakan pelembab untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas, apalagi pria lebih banyak beraktifitas diluar ruangan. Namun karena penggunaan pelembab identik dengan produk kecantikan wanita jadi jarang yang mau menggunakan pelembab untuk perawatan kulit wajah pria.

Perlu anda ketahui, sekarang ini banyak pelembab atau tabir surya yang dirancang khusus untuk pria. Produk tersebut biasanya berbahan dasar kopi, mint dan lemon. Bahan-bahan tersebut mampu membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah pria sehingga wajah tetap tampak segar walau beraktifitas diluar ruangan selama seharian.

Kurangi begadang
Begadang tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh, namun begadang juga tidak baik untuk kesehatan kulit. mengapa demikian? Ini terjadi karena pada saat anda begadang, anda melewatkan fase regenerasi kulit yang biasanya terjadi pada malam hari ketika anda tidur. Akibatnya, sel kulit mati akan menumpuk dan wajah anda akan terlihat kusam. Akibat terlalu sering begadang wajah anda juga akan tampak lesu dan tidak segar yang menyebabkan anda tidak tampil prima.

Perawatan Kulit Wajah Pria Menggunakan Cara Yang Sederhana. Nah, itu dia cara perawatan kulit wajah pria yang mudah dan simple. Selain cara-cara diatas, anda juga bisa melakukan perawatan tambahan seperti facial dan masker dengan menggunakan bahan-bahan alami.


perawatan kulit wajah pria, perawatan kulit untuk perenang, perawatan kulit usia remaja, perawatan kulit usia 40 tahun, perawatan untuk kulit ekstra kering

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon