Tuesday, September 6, 2016

PERAWATAN KULIT USIA REMAJA DENGAN CARA MUDAH Tips Menjaga Kulit Remaja

Perawatan Kulit Usia Remaja – Usia sangat berpengaruh pada tekstur dan elastisitas kulit. Usia remaja adalah masa dimana terjadinya perubahan hormon sehingga kulit lebih mudah berminyak dan mudah ditumbuhi jerawat. Maka dari itu perlu dilakukan perawatan secara khusus agar kulit tetap terjaga. Lihat juga Tips Perawatan Kulit Berjerawat Sariayu.

Perawatan Kulit Usia Remaja Dengan Cara Mudah TIPS MENJAGA KULIT REMAJA

Perawatan kulit usia remaja, perawatan kulit usia 40 tahun, perawatan kulit untuk perenang, perawatan kulit wajah pria, perawatan untuk kulit ekstra kering

Sebenarnya perawatan kulit tidak hanya dianjurkan bagi remaja saja, orang dewasa juga perlu melakukan perawatan. Namun pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimana melakukan perawatan kulit usia remaja dengan cara mudah.

Kulit remaja biasanya lebih rentan terkena masalah-masalah kulit, namun untuk perawatannya dianjurkan menggunakan perawatan yang ringan. Mengapa demikian? Karena apabila remaja menggunakan perawatan untuk orang dewasa secara berlebihan, masalah wajah justru bisa semakin parah. Sebaiknya perawatan yang digunakan disesuaikan dengan usia masing-masing. Berikut ini tips perawatan kulit usia remaja :
 
Perawatan Kulit Usia Remaja

Kenali jenis kulit
Sebelum mulai melakukan perawatan, kita perlu mengetahui terlebih dahulu jenis kulit kita. Tahap ini bertujuan untuk menentukan perawatan apa yang sebaiknya digunakan. untuk mengetahui apakah kulit kita berminyak, normal, kering atau kombinasi, kita bisa datang ke dokter kulit untuk melakukan pengecekan.

Membersihkan kulit dengan teratur
Untuk membersihkan kulit remaja sebaiknya gunakan cleanser dan toner secara teratur terutama pada malam hari sebelum tidur. Penggunaan pembersih juga sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk jenis kulit berminyak disarankan menggunakan pembersih berbahan dasar air. Untuk jenis kulit kering disarankan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Sedangkan untuk jenis kulit normal atau kombinasi bebas menggunakan pembersih apapun.

Membersihkan kulit dengan teratur dapat mengangkat kotoran yang menempel pada permukan kulit dan dapat mengangkat sel kulit mati.

Facial, peeling dan maker
Melakukan treatment seperti facial, peeling dan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penuaan dini. Dengan melakukan cara diatas secara teratur, sel kulit mati akan terangkat keluar sehingga kulit akan terlihat lebih kencang, berseri-seri, cerah dan tampak lebih muda.

Gunakan pelembab
Seperti namanya, pelembab berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah kotoran masuk kedalam pori-pori. Pelembab biasanya disarankan untuk anda yang yang jenis kulitnya kering karena dengan menggunakan pelembab kulit bisa terhindar dari pengelupasan.

Untuk anda yang sering beraktifitas diluar ruangan sebaiknya gunakan pelembab yang mengandung spf untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan spf untuk remaja minimal 15 atau lebih.

Hindari produk yang mengandung bahan kimia
Pada usia remaja sebaiknya kita tidak menggunakan produk-produk perawatan secara berlebihan. Apalagi sekarang banyak beredar produk-produk yang tidak aman karena mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk kulit.

Penggunaan produk yang mengandung bahan kimia sangat berbahaya. Semakin lama produk tersebut digunakan, maka semakin banyak juga racun atau zat kimia yang mengendap di permukaan kulit. Akibatnya kulit terganggu kesehatannya dan bisa memicu timbulnya flek pada kulit. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan produk perawatan berbahan herbal atau bahan-bahan alami yang tidak berbahaya untuk perawatan kulit usia remaja.

Perawatan Kulit Usia Remaja Dengan Cara Mudah. Selain cara-cara diatas, masih ada beberapa tips untuk melakukan perawatan kulit usia remaja, salah satunya dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang cukup agar kulit ternutrisi. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari agar tubuh tetap terhidrasi. Berolahraga ringan agar tubuh mengeluarkan keringat dan kelebaban kulit tetap terjaga.

Lakukan tips cara perawatan kulit usia remaja di atas diatas secara teratur untuk dapat merasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat yah..

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon