Tuesday, September 6, 2016

Perawatan Kulit Usia 40 Tahun Dengan Cara Mudah TIPS MENJAGA KULIT USIA 40 TAHUN

Perawatan Kulit Usia 40 Tahun - Saat usia masih muda mungkin orang-orang tidak pernah terfikirkan apa yang akan terjadi pada kulit setelah mereka berusia 40 tahun. Ketika usia seseorang mencapai angka 40 tahun biasanya masalah-masalah kulit mulai bermunculan seperti kulit kering, kasar dan menurunnya kekencangan kulit sehingga kulit menjadi kendur dan tampak keriput.

Perawatan Kulit Usia 40 Tahun Dengan Cara Mudah TIPS MENJAGA KULIT USIA 40 TAHUN

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit sehat dan segar sehingga terihat awet muda. Namun sebagian orang tidak mau menjaga kesehatan kulit selagi masih muda, mereka baru mulai memikirkan perawatan apa yang cocok setelah masalah kulit dirasa sudah mengganggu penampilan.

Perawatan Kulit Usia 40 Tahun

Nah, untuk anda yang mengalami masalah diatas tidak perlu khawatir. disini akan dibahas tentang perawatan kulit usia 40 tahun dengan cara yang mudah. Yuk simak tipsnya.

Rajin membersihkan wajah
Rajin membersihkan wajah merupakan cara dasar untuk perawatan kulit, karena dengan membersihkan wajah maka kotoran dan sel kulit mati yang menempel pada wajah akan terangkat sehingga wajah bersih dan pori-pori tidak tersumbat kulitpun bisa bernafas dan wajah bisa terlihat lebih segar.

Cara membersihkannya disarankan menggunakan pembersih wajah yang teksturnya lembut dan berbahan alami sehingga tetap aman digunakan. Bersihkan wajah dengan teratur dua kali dalam sehari, jangan terlalu sering karena justru bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alaminya.

Gunakan pelambab kulit dan tabir surya
Pelembab dan tabir surya ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pilih pelembab yang berbahan dasar air. Untuk tabir surya sebaiknya menggunakan produk yang minimal memiliki kandungan SPF 30.

Selain bisa menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, penggunaan pelembab dan tabir surya juga bisa memperlambat proses penuaan.

Gunakan Cream Malam
Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menutrisi kulit, karena pada saat sedang tidur tubuh kita lebih mudah menyerap dan memproses segala sesuatu yang masuk kedalam tubuh.

Menggunakan cream malam sangat bagus untuk menutrisi kulit dan untuk perawatan kulit usia 40 tahun. Gunakan cream malam berbahan alami atau gunakan cream dari dokter. Sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

3 poin diatas merupakan tips perawatan dari luar, selain itu ada juga beberapa cara melakukan perawatan kulit usia 40 tahun dari dalam.

Konsumsi buah dan sayuran
Vitamin yang terkandung pada buah dan sayuran sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Hindari makanan-makanan cepat saji, perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang cukup maka kebutuhan nutrisi kulit akan tercukupi.

Air putih yang cukup
Air putih memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh, termasuk kulit. Jadi untuk tetap menjaga kesehatan kulit kita juga harus mengkonsumsi air putih yang cukup sehingga tubuh tetap terhidrasi dan kulit terihat lebih segar.

Disarankan minum air putih hangat pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Selain membantu proses detoksifikasi, air putih hangat juga bisa mempercepat proses regenerasi kulit.

Berolahraga
Dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan bugar, selain itu juga bisa membuat kulit menjadi lebih segar. Berolahraga merupakan salah satu cara untuk membantu proses penyegaran kulit dari dalam.
Itulah beberapa tips perawatan kulit usia 40 tahun. Mudah bukan??

Perawatan Kulit Usia 40 Tahun Dengan Cara Mudah. Ikuti tips diatas dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Semoga bermanfaat ya



perawatan kulit usia 40 tahun, perawatan kulit usia remaja, perawatan kulit untuk perenang, perawatan kulit wajah pria, perawatan untuk kulit ekstra kering

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon