Sunday, August 28, 2016

Perawatan Kulit Wajah Kering Secara Alami dan Aman

Perawatan Kulit Wajah Kering – Mungkin Anda memiliki kontur kulit wajah kering dimana sering terjadi berbagai masalah seperti terlalu kasar atau berisisk. Memang sangat merepotkan jika masalah pada kulit tidak kunjung hilang padahal wajah adalah satu bagian tubuh dimana paling sering dilihat orang lain.


Perawatan Kulit Wajah Kering Secara Alami dan Aman
Kulit kering dan berisisk memang menjadi satu masalah utama pada jenis kulit kering. Maka dari itu sebisa mungkin cari solusi untuk menghilangkan masalah seperti kulit bersisik. Beberapa orang yang mempunyai kulit kering pada wajah melakukan beberapa terapi sederhana yakni menggunakan bahan alami. Anda pun bisa melakukannya karena tidak mempunyai efek samping seperti memakai obat-obatan kimia.

Berbagai cara perawatan kulit wajah kering bisa dilakukan dengan cara sederhana tanpa efek samping.

Perawatan Kulit Wajah Kering

Ada berbagai cara sederhana yang mungkin tidak Anda ketahui untuk merawat kulit kering.

Minum Air Putih Lebih Banyak
Kita semua tahu bahwa manfaat dari air putih adalah sebagai pembersih alami tubuh dari racun. Sehingga sangat baik bagi kondisi kulit kering pada wajah. Tidak hanya itu saja, air putih juga bisa memperlancar sistem tubuh Anda serta memberikan kelancaran peredaran nutrisi yang mana sangat penting bagi kulit tubuh. Nantinya tubuh akan terhindar dari dehidrasi agat kekurangan cairan.

Jika rutin mengkonsumsi air putih maka pembentukan kolagen kulit akan lebih lancar sehingga kulit terlihat lebih elastis dan lembab. Sangat menarik bagi orang yang mempunyai kulit kering pada wajah.

Gunakan Jeruk Nipis
Menggunakan jeruk nipis juga bisa membuat kulit kering menjadi lembab. Banyak kandungan di dalam jeruk nipis sangat berguna untuk menghilangkan kulit bersisik. Perlu diketahui dari jeruk nipis sendiri mampu digunakan sebagai pengangkat sel kulit mati yang ada di kulit wajah. Cara paling mudah memanfaatkan jeruk nipis adalah dengan memerasnya lalu mengoleskan air perasan tersebut ke wajah. Lakukan secara rutin setiap 2 hari sekali agar hasilnya bisa maksimal.

Gunakan Minyak Zaitun
Tidak hanya menggunakan lemon atau jeruk nipis saja, tetapi menggunakan minyak zaitun juga bisa melembabkan kulit kering dan bersisik. Cara untuk memanfaatkan minyak zaitun adalah dengan mengoleskannya ke kulit wajah secara rutin dan bersisik secara rutin. Pijat di bagian wajah agar nutrisi dari minyak zaitun masuk ke dalam kulit sehingga wajah menjadi lebih lembab. Memang kandungan pelembab dalam minyak zaitun sangat tinggi sehingga mampu menghilangkan kulit bersisik.

Menggunakan Pelembab
Cara lainnya untuk menghilangkan kulit kering dan bersisik adalah memakai pelembab. Peran dari pelembab adalah sebagai lotion atau memberi nutrisi pada kulit sehingga tidak menjadi kering. Pelembab memang sangat baik bagi kulit terutama menghindari efek dari sengatan matahari secara berlebih. Terlebih lagi pilih pelembap yang memiliki kandungan spf tinggi sehingga pada saat terpapar sinar matahari tidak terlalu kering.

Gunakan pelembab setelah mandi dan sebisa mungkin jangan terlalu banyak karena malah membuat kulit menjadi berminyak. Pilih pelembab dengan kandungan alami seperti aloe vera, alpukat dan shea butter.
Menarik dan mudah bukan?

Untuk menghindari iritasi pada kulit kering memang cukup mudah tetapi jangan melakukan beberapa tindakan berbahaya seperti menggunakan krim pelembab illegal dan melakukan perawatan dengan memakai bahan kimia berbahaya.

Perawatan Kulit Wajah Kering Secara Alami dan Aman. Sebisa mungkin lakukan dengan cara alami sehingga kesehatan kulit bisa terjamin. Cara-cara di atas sama sekali tidak memiliki efek samping selama penggunaannya tidak berlebihan. Maka dari itu perhatikan cara penggunaannya dan bila perlu konsultasilah dengan dokter agar mendapat perawatan yang tepat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon