Sunday, August 28, 2016

PERAWATAN KULIT DENGAN LIDAH BUAYA Paling Mudah Manfaat Lidah Buaya

Perawatan Kulit Dengan Lidah Buaya - Salah satu tumbuhan alami yang memiliki puluhan manfaat yang sangat luar biasa. Selain untuk kesehatan, hampir seluruh produk kecantikan memakai bahan ini untuk bahan campurannya. Aloevera atau yang dikenal dengan lidah buaya sangat aman digunakan bahkan untuk orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun.


Perawatan Kulit Dengan Lidah Buaya Paling Mudah.
Pada umumnya kebanyakan orang memakai lidah buaya untuk perawatan kulit berjerawat, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dan juga menyamarkan bekas luka bakar. Namun dibawah ini ada beberapa khasiat yang akan Anda dapatkan dari perawatan kulit dengan lidah buaya. Dengan melakukan treatment sederhana, alami, dan murah ini maka memiliki kulit yang indah pun bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Khasiat Perawatan Kulit Dengan Lidah Buaya

Dapat Menghaluskan Kulit Wajah
Kandungan alami dari lendir lidah buaya memiliki zat-zat penting untuk menghaluskan kulit wajah, selain itu bisa melenturkan kulit wajah agar terlihat semakin sehat dan muda. Perawatan kulit wajah dengan lidah buaya untuk menghaluskan kulit wajah bisa dilakukan dengan langkah-langkah dibawah ini :
  • Siapkan 1 sdm gel/lendir lidah buaya, 1 sdm tepung, 1 sdm perasan jeruk
  • Campur dan aduk merata
  • Kemudian oleskan campuran bahan tersebut pada kulit wajah hingga leher Anda
Setelah itu diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air dingin/hangat. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin diwaktu senggang Anda, kulit wajah yang lembut dan kenyal akan Anda dapatkan dengan sangat cepat.

Dapat Mengatasi Masalah Kulit Berminyak
Salah satu sebab timbulnya jerawat adalah kandungan minyak yang berlebih pada kulit wajah. Karena itu Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk mengotrol minyak pada wajah Anda sehingga jerawat pun tidak akan menjadi masalah pada kulit wajah Anda. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut :
  • Siapkan daging lidah buaya secukupnya kemudian rebus dan haluskan
  • Campur dengan sedikit madu dan campur rata
  • Oleskan pada kulit wajah dan pijat lembut
Setelah itu Anda cukup menunggu selama 5 menit kemudia langsung bilas. Anda bisa merasakan perbedaannya yang luar biasa tersebut. Selain jerawat tidak akan timbul, kulit kusam akibat minyak berlebih pun bisa dihindari juga.

Untuk Melembabkan Kulit Wajah
Aktivitas luar, gaya hidup, dan faktor keturunan pun bisa menjadi penyebab masalah kulit kering. Salah satu masalah krusial yang banyak dihadapi oleh hampir seluruh orang, memiliki kulit yang kering juga sangat tidak baik, selain menyebabkan sisik pada kulit , kulit kering juga akan menyebabkan pengelupasan kulit. Karena itu lidah buaya bisa Anda manfaatkan untuk melembabkan kulit wajah Anda yang kering. Langkah perawatan ini bisa dilakukan dengan cara
  • Campur lendir/gel lidah lidah buaya, minyak zaitun, butter secukupnya
  • Oleskan merata pada wajah dan leher
  • Tunggu selama 20 menit
Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air hangat ataupun dingin. Hasil optimal akan Anda dapatkan jika rutin melakukan perawatan seperti ini. Gunakan waktu weekend Anda untuk melakukan beberapa perawatan mudah dan murah ini sehingga kelembababan kulit akan tetap terjaga.

Itulah beberapa khasiat yang dihasilakan dari perawatan kulit dengan lidah buaya. Anda bisa menanam lidah buaya dipot ataupun kebun rumah Anda. Tanaman ini sangat mudah ditanam dan bisa tumbuh subur tanpa perawatan tertentu.

Perawatan Kulit Dengan Lidah Buaya Paling Mudah. Potong rutin lidah buaya untuk merangsang pertumbuhan daun baru agar tetap bisa Anda gunakan untuk perawatan kecantikan ataupun kesehatan Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon