Wednesday, August 24, 2016

Perawatan Kulit Agar Awet Muda Secara Tradisional

Perawatan Kulit Agar Awet Muda – Membuat wajah lebih awet muda memang tidak mudah, tetapi rata-rata wanita mempunyai cara tersendiri untuk memberikan kesan wajah menjadi lebih muda dari aslinya. Penggunaan riasan jadi solusinya dimana dengan pemakaian make up tepat guna bisa memberikan efek lebih muda. Lihat juga Tips Perawatan Kecantikan Sari Ayu.


Perawatan Kulit Awet Muda Secara Tradisional
Tetapi penggunaan make up di usia muda bisa menyebabkan sebaliknya dimana akan terlihat lebih tua. Maka dari itu perlu beberapa metode alami untuk membuat wajah terlihat awet muda. Lalu apa saja metode tersebut?

Perawatan kulit agar awet muda selama ini menjadi incaran para wanita dan pria agar tetap terlihat awet muda.

Perawatan Kulit Agar Awet Muda

Merawat wajah agar terlihat lebih muda memang tidak boleh sembarangan, perlu beberapa cara agar tidak menimbulkan efek samping negative terhadap kulit wajah.

Minum Air Putih Lebih Banyak
Sering-seringlah minum air putih sebanyak 8 gelas sehari untuk mencegah penuaan dini. Kandungan mineral dalam air sangat baik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh serta membuat kolagen kulit terus diproduksi. Minumlah 8 gelas perhari agar kulit tetap dalam keadaan lembab dan terlihat awet muda.

Tidur Secara Teratur
Beristirahat malam sangat disarankan agar wajah tidak terlihat lusuh dan sayu. Sebisa mungkin hidnari begadang karena bisa membuat kulit terlihat pucat. Tidak hanya itu, kurang tidur bisa membuat kantung mata semakin besar di bagian bawah mata atau bisa memberikan warna hitam seperti mata panda.

Kurangi Kebiasaan Merokok dan Minum Kopi
Mengurangi merokok dan minum kopi adalah satu cara untuk membuat tampilan wajah lebih muda. Kebiasaan merokok akan membuat kondisi muka semakin terlihat lebih tua. Sedangkan untuk kopi bisa memberikan efek buruk jika dikonsumsi dalam intensitas tinggi bahkan terlalu sering. Dalam segelas kopi mengandung berbagai zat yang bisa mempercepat proses penuaan dini, jadi sebaiknya hindari.

Pakai Bahan Putih Telur
Untuk memberikan kesan awet muda gunakan bahan putih telur sebagai masker. Kandungan putih telur sangat baik untuk kesehatan kulit terutama untuk membuatnya lebih awet muda. Gunakan putih telur sebagai masker secara rutin sehingga akan membuat kulit wajah semakin kencang.

Menggunakan Masker Pisang
Siapa sangka jika buah pisang mengandung vitamin dan gizi penting untuk menjaga elastisitas kulit. Pisang sangat baik untuk mengencangkan kulit terutama bila dikonsumsi dengan cara bentuk minuman atau jus. Selain itu pisang juga bisa digunakan sebagai bahan masker alami. Caranya sangat mudah haluskan buah pisang masak lalu tuangkan pada wajah hingga merata tunggu selama 30 menit lalu bersihkan memakai air dingin.

Menggunakan Jeruk Nipis
Memakai jeruk nipis sebagai masker alami juga berperang penting dalam membuat kulit wajah terlihat lebih awet muda. Cara membuat masker dari jeruk nipis juga mudah yakni menggunakan air perasannya dicampur dengan putih telur lalu oleskan ke wajah tunggu samai mongering. Setelah itu bersihkan memakai air dingin. Kandungan dalam jeruk nipis terutama vitaminC membuat elstisitas kulit lebih stabil dan sekaligus menghilangkan flek hitam.

Tidak terlalu sulit bukan? Cara-cara sederhana ternyata lebih menarik dibandingkan dengan cara perawatan estetika dengan harga mahal. Memang dalam beberapa waktu kedepan bentuk wajah seseorang bisa berubah jadi lebih tua, tetapi menghindari faktor pencepat proses penuaan bisa jadi solusi mudah dan sebisa mungkin rawat kulit wajah secara rutin agar proses penuaan bisa lebih dikontrol.

Perawatan Kulit Agar Awet Muda Secara Tradisional. Terlihat tua di usia muda memang sangat merugikan karena menimbulkan efek kurang percaya diri, maka dari itu sebisa mungkin berikan kesan menarik pakai cara alami supaya tidak menimbulkan efek samping.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon