Tuesday, August 23, 2016

Tips Perawatan KULIT BERKOMEDO Lebih Terawat Bebas Komedo

Perawatan Kulit Berkomedo – Kulit setiap orang pasti mempunyai karakteristik masing-masing. Dalam kegiatan sehari-hari kulit wajah sering mengalami paparan sinar matahari dan debu, sehingga membuat kondisi kulitnya semakin kurang terawat. Berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat, kusam, dan flek hitam bahkan berkomedo bisa jadi satu kendala dalam tampil di tempat umum. Lihat juga Perawatan Kulit Calon Pengantin.


Tips Cara Perawatan Kulit Komedo

Meskipun banyak perawatan wajah saat ini menggunakan teknologi canggih ternyata masih ada beberapa orang memakai cara tradisional karena dianggap lebih aman bebas dari efek samping. Maka dari itu, Anda juga bisa menggunakan cara tradisional ini untuk menghilangkan komedo.

Perawatan kulit berkomedo kini semakin banyak dicari karena masih banyaknya permasalahan kulit seperti jerawat dan komedo.

Perawatan Kulit Berkomedo

Komedo merupakan satu jenis gangguan pada kulit wajah dimana bisa disebabkan karena tertutupnya pori-pori dari sel kulit mati. Berbagai faktor pencetus komedi terdiri dari polusi dan gaya hidup sehingga untuk menghindarinya perlu dilakukan beberapa cara berikut ini:

Lakukan Scrubbing
Untuk menghilangkan komedo agar tidak kembali lagi bisa dilakukan dengan scrubbing dimana berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dari pori-pori kulit wajah. Bisa dikatakan perawatan scrubbing tersebut adalah solusi terbaik karena tidak hanya mengangkat sel kulit mati saja tetapi bisa merangsang perkembangan dari sel kulit baru. Untuk melakukan scrubbing sangat mudah dan beberapa daerah pada wajah wajib diberikan adalah hidung, dahi, dagu yang sering ditumbuhi komedo.

Memakai Handuk Hangat
Memakai media handuk hangat ternyata bisa dilakukan sebagai langkah untuk mencegah terjadinya iritasi ataupun infeksi. Nantinya pada saat komedo berhasil dikelupas dari area wajah maka panas dari handuk akan membantuk dalam mengurangi rasa perih. Anda juga bisa menggunakan produk atau alat pengupas komedo yang tersedia di toko kecantikan.

Memakai Kulit Jeruk
Mungkin Anda masih belum mengerti fungsi dari kulit jeruk, ternyata manfaatnya sangat baik untuk menghilangkan komedo pada bagian wajah. Tidak perlu membutuhkan biaya mahal dalam membeli produk kecantikan dengan harga mahal, tetapi cukup menggunakan kulit jeruk yang sudah dikenal mampu mengatasi komedo. Nantinya pori-pori kulit akan terbukan dan bisa membersihkan komedo yang ada di dalam bagian hidup atau lainnya.

Untuk cara menggunakannya sangat mudah yakni dengan menggiling halis kulit jeruk bisa juga diblender sampai halus lalu campurkan dengan sedikit air hangat lalu oleskan pada wajah berkomedo. Untuk hasil maksimal lakukan pada malam hari dan tunggu sampai pagi hari. Pada saat menjelang pagi hari bilas masker tersebut memakai air bersih.

Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi ternyata juga bisa digunakan sebagai media angkat komedo tanpa efek samping. Memang terdengar aneh, tetapi pasta gigi bisa membuktikan bahwa komedo bisa terangkat dengan baik. Untuk mengaplikasikan pasta gigi dalam mengangkat komedo tidaklah sulit yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada area wajah yang memiliki komedo lalu biarkan hingga mengering. Langah berikutnya bersihkan menggunakan handul halus yang sudah diberi ari hangat.

Ternyata untuk menghilangkan komedo tidak terlalu sulit, hanya memerlukan kesabaran dan ketelatenan. Mengangkat komedo memang membutuhkan kesabaran karena gangguna pada wajah ini bisa muncul kembali seiring dengan aktivitas padat diluar ruangan. Maka dari itu ketika berada di luar ruangan sebisa mungkin gunakan pelembab dengan tingkat spf cukup tinggi agar pori-pori kulit tidak terpapar sinar matahari dan debu tidak menyumbat pori-pori.

Tips Perawatan Kulit Berkomedo. Itulah beberapa tips merawat kulit dengan gangguan komedo yang masih sulit dihilangkan. Satu hal terpenting adalah selalu merawat kulit wajah secara rutin agar tidak muncul lagi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon